oleh

Herman Deru Unggul, Golkar Masih Tunggu Hasil Real Count Dodi-Giri

KICAUNEWS.COM – Pilkada Sumatera Selatan 2018, telah usai digelar, hasil hasil final quick count menetapkan, pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya unggul. Merespon hal itu, Partai Golkar menyikapinya dengan santai.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Sadzily mengatakan, sudah ada himbauan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, bahwa semua elemen partai harus menunggu hasil pasti dari KPU.

“Pak Airlangga kemarin menyatakan bahwa hasil perhitungan cepat sifatnya sementara. Hasil pastinya tentu kita lihat real count KPU,” kata Ace, kamis (28/06) saat dihubungi Jurnalis.

Ace mengatakan, untuk sementara ini, terdapat perbedaan penghitungan suara, antara di KPU dan dengan hasil hitung cepat atau quick count.

Ia menjelaskan, saat ini tim dari pengurus Golkar Sumsel, masih melakukan monitoring dan pengawasan terhadap jalannya penghitungan suara. “DPD Partai Golkar Sumsel sedang mengawasi proses perhitungan suara di sana,” jelas Ace.

Berdasarkan hasil final quick count LSI Denny JA: Herman-Mawardi (35,33 persen), Dodi-Giri (31,94 persen), Ishak-Yudha (21,03 persen), dan Aswari-Irwansyah (11,67 persen).

Sementara itu, berdasarkan data yang sudah masuk, kamis (28/06) ada 9584 dari 16903 TPS atau 56,70 persen, Dodi Reza Alex-M Giri Ramanda Nazaputra yang diusung Golkar di Sumsel Unggul.

Hasil lengkapnya, Dodi-Giri (34,73 persen), Herman-Mawardi (33,28 persen), Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin (21,21 persen), dan Syaifudin Aswari Rivai-M. Irwansyah (10,77 persen). (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru