oleh

Ada ‘Money Politic’, Jaringan Aktivis BEM Se-Indonesia Akan Gruduk Gedung Bawaslu dan KPU

KICAUNEWS.COM – Jaringan Aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Indonesia, akan melakukan aksi besar-besaran, terkait banyaknya permainan money politic atau politik uang, dalam Pilkada 2018. Hal itu dikatakan Koordinator Aliansi BEM Nasionalis, Riyan Hidayat.

“kita mendapati maraknya permainan money politic pada Pilkada Serentak 2018 ini. Oleh karenanya, kami meminta BAWASLU dan KPU untuk tegas dan berani bertindak dalam rangka upaya menghancurkan permainan money politic yang biadab ini.” Kata Riyan dalam keterangan tertulisnya.

Laporan-laporan yang masuk mesti, kata Riyan, harus segera ditindaklanjuti KPU dan Bawaslu RI.  “Kami siap mengawal bahkan melakukan aksi besar-besaran terkait money politic ini.” kata Riyan Hidayat.

Saat ini, Jaringan Aktivis BEM Se-Indonesia, masih mengumpulkan data di daerah mana saja yang terindikasi kuat melakukan money politic. “Kita sedang mengumpulkan data di daerah mana saja yang terindikasi kuat melakukan money politic.” Kata Riyan Hidayat.

Sejauh ini, Riyan menuturkan, data yang dimilikinya, kuat terutama data di daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. “Kasus ini harus segera ditindak lanjuti secara tegas oleh yang berwenang. Ikuti aturan yang ada.” Tegas Riyan kepada redaksi. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru