oleh

3 Daerah di Banten Lawan Kota Kosong, Gubernur: Parpol Tak Punya Kader

 

KICAUNEWS.COM – Sebanyak tiga daerah di Provinsi Banten yakni, kabupaten Lebak, Tangerang, dan Kota Tangerang, telah usai menggelar Pilkada 2018 melawan Kolom Kosong.

Gubernur Banten, Wahidin Halim kepada Jurnalis sangat menyesalkan, atas minimnya kompetensi parpol karena tidak ada pasangan calon yang maju ditiga daerah itu.

“Saya memang menyesalkan bahwa partai-partai di republik ini belum melahirkan kader-kader pemimpin dan sehingga tidak memberikan ruang dan kesempatan kepada generasi untuk mencalonkan diri,” kata Wahidin Halim, di Kota Tangerang.

Menurut Wahidin, hal itu disebabkan karena parpol saat ini telah krisis kader, serta adanya mahar politik dari parpol yang harus dipenuhi.

“Dengan adanya harus bayar untuk mendapatkan rekomendasi, ini juga jadi persoalan bangsa ke depan, persoalan demokrasi ke depan.” kata Wahidin.

“Begitu mahal bagi seorang calon untuk mendapatkan kesempatan sehingga dengan calon tunggal berhadapan dengan kotak kosong tidak ada kompetitor,” imbuh Wahidin Halim.

Informasi, 4 daerah di Provinsi Banten usai menyelenggarakan Pilkada Serentak, diantaranya Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak. Dari 4 wilayah itu, hanya Kota Serang yang tak diikuti calon tunggal.

Pilkada Kota Serang diikuti tiga pasangan calon, Vera Nurlaela-Nurhasan yang diusung Golkar, Gerindra, PDI P, Demokrat, PKB, Nasdem, PKPI dan PBB. Lalu pasangan nomor urut dua Samsul Hidayat-Rohman dari jalur perseorangan dan nomor urut tiga Syafrudin-Subadri Usuludin yang diusung PPP, PKS, Hanura dan PAN. (Haji Merah).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru