oleh

Acara Perpisahan SMPN 3 Sumur, Diapresiasi Masyarakat Setempat

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM -Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sumur, yang terletak di kabupaten Pandeglang provinsi Banten, minggu (24/06) kemarin, menggelar kegiatan perpisahan serta kenaikan kelas, di halaman sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 3 Sumur, Iip Rifai. S.pd dalam sambutannya mengatakan, acara perpisahan dan kenaikan kelas ini berjalan dengan lancar, dan SMPN 3 Sumur melepas anak didiknya sebanyak 65 siswa/siswi.

“Dalam perpisahan tersebut dilepas sebanyak 65 siswa,  Alhamdulillah pada hari ini acara pelepasan dan kenaikan kelas berjalan lancar dan meriah,” kata Kepala Sekolah SMPN 3 Sumur, Iip Rifai, Selasa (26/06) saat ditanya Jurnalis lewat pesan singkat.

Samping Kiri, Kepala Sekolah SMPN 3 Sumur, Iip Rifai. S.pd

Pria yang memiliki hobi memancing ikan itu, dalam pesan singkatnya berharap, untuk siswa kelas IX yang telah dilepas, semoga bisa melanjutkan sekolahnya ke tingkat yang lebih tinggi, baik itu SMA, SMK maupun Aliyah.

Seperti diketahui, acara sekolah yang rutin digelar setiap satu tahun sekali itu kali ini, mengambil tema tentang, ‘Upaya Membangun Mutu Karakter, Sebagai Wujud Peran Utama Pendidikan’.

Dalam acara perpisahan dan kenaikan kelas itu juga, dihadiri Koordinator Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sumur, Romli, Pengawas Sekolah, Ahmad Yani, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan.

Iip Rifai juga menghimbau, kepada para tamu undangan dan orang tua wali yang hadir, khususnya untuk masyarakat Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Sumur, agar menyekolahkan putra/putrinya ke SMPN 3 Sumur.

“Bagi warga desa Tunggal Jaya khususnya, dan umumnya bagi warga kecamatan Sumur dan sekitarnya, silahkan daftarkan kesini, saya tampung. Gratis tidak ada pungutan atau biaya pendaftaran,” tambah Iip.

Acara Pelepasan dan Kenaikan Kelas SMPN 3 Sumur. Sumber Foto. Istimewa.

Sekertaris Desa Tunggal Jaya, Andi Suhandi di tempat yang sama juga menambahkan, pihaknya beserta pemerintah desa Tunggul Jaya, sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya, kepada seluruh masyarakat yang ingin belajar di SMPN 3 Sumur.

Baca juga :  Kelompok Tani SRI ASIH 1 Bangun JUT Disambut Baik Petani Ujung Pendok Indramayu

“Terima kasih banyak kepada pihak Sekolah, Dewan Guru yang sudah mendidik anak-anak kami dengan maksimal, hayu kita dukung, agar anak-anak kita bisa menjadi generasi penerus bangsa yang taat dan patuh terhadap orang tua bangsa dan Negara” kata Andi.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Sumur, Romli juga mengapresiasi serta merasa bangga, atas prestasi yang ditorehkan SMPN di kecamatan Sumur yang meraih juara 2 ditingkat kabupaten. “Ini adalah bukti nyata, bahwa prestasi Sumur meningkat,” kata Romli.

Diketahui, seperti dikatakan Romli, untuk tenaga pendidik yang sudah PNS di kecamatan Sumur baru ada 103 orang, sementara untuk TKK ada 6 orang dan untul Tenaga Kerja Sementara, ada 136 orang.

Ini tentunya, tambah Romli, sangat memprihatinkan. Menurutnya, disisi lain jumlah murid semakin banyak, dan untuk tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) hanya sedikit. Ia juga merasa prihatin, terhadap Tenaga Kerja Sementara, yang gajihnya belum mencapai Upah Minimun Regional (UMR).

“Saya berharap mereka yang TKS khususnya di kecamatan Sumur, bisa segera untuk di angkat menjadi PNS, karena kasian mereka mengabdi tanpa pamrih sudah puluhan tahun,” tambah Romli. (RN/Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru