oleh

Survei Terakhir Pilgub Sultra, JSI: AMAN Masih Unggul

KENDARI, KICAUNEWS.COM – Suhu politik menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra kian memanas. Pasalnya, masing-masing paslon terus gencar melakukan kampanye untuk meraih simpatik masyarakat.

Tidak hanya itu, lembaga survei pun terus merilis elektabilitas masing-masing calon pilgub sultra 2018 menjelang mencoblosan.

Setelah diunggulkan dalam survei The Haluoleo Institute (THI) yang dirilis pada Kamis (21/6/2018), dengan elektabilitas mencapai 48.5 %, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), nomor urut 1, Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN), lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang dirilis pada Jumat (22/6/2018) sore pun kembali mengunggulkan Paslon nomor urut 1 Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN).

Dalam rilisnya seperti dikutip OKESULTRA.COM, Direktur JSI, Popon Lingga Geni menyebut bahwa tingkat keterpilihan Ali Mazi – Lukman Abunawas masih tertinggi yaitu mencapai 47.6 %, kemudian disusul Asrun – Hugua di posisi kedua dengan tingkat keterpilihan mencapai 17.1 % dan terakhir adalah Rusda – Sjafei memperoleh 16.1 %, Sedangkan responden yang belum memutuskan sebesar 13,3 % dan tidak menjawab sebesar 5,9 %.

Dikatakan Popon, pengumpulan data dilakukan selama tiga hari, yaitu pada 7 Juni hingga 9 Juni 2018 dengan teknik Multistage Random Sampling,menggunakan 800 responden dengan margin off error 3,5 % pada tingkat kepercayaan 95 %.

“Survei kali ini agak berbeda dan bisa disebut Quick Survei. Teknik dan metodelogi pengambilan samplingnya tetap sama, yang membedakan hanya jumlah pertanyaan yang diajukan ke responden tidak lebih dari 50 pertanyaan dan tidak membutuhkan banyak data-data,” kata Popon Lingga Geni, dalam konferensi persnya.

SUMBER: OKESULTRA.COM

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru