oleh

Mendagri Arahkan Masyarakat, Gunakan Hak Pilih di Pilkada 2018

JAKARTA, KICAUNEWS.COM -Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menghimbau masyarakat yang sudah mempunya hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya.

Tidak hanya itu, Tjahjo juga mengingatkan, kepada para pemilih yang sudah merekam tapi belum mengantongi KTP Elektronik, agar supaya meminta surat keterangan ke Dinas Kependudukan setempat.

Sementara itu, sambung Tjahjo Menambahkan, bagi pemilih pemula yang nanti pada 27 Juni 2018, telah berusia 17 Tahun, Ia mengingatkan agar bisa merekam datanya dan meminta surat keterangan (Suket).

Pemerintah, demikian dikatakan Tjahjo, berjanji akan berupaya keras menjamin hak pilih warga. Saat ini, kata Tjahjo, Kemendagri telah mengintruksikan jajaran ditjen Dukcapil dan juga Dinas Dukcapil di daerah, tetap membuka layanan dihari libur.

Tjahjo juga meminta kepada para pemilih, yang berada di luar daerah, yang daerahnya menggelar Pilkada, agar diusahakan untuk pulang ke kampunh ke daerah asal, pada saat pemungutan suara.

Hal itu, Ia katakan lantaran, tingkat partisipasi sangat penting, karena itu kunci keberhasilan Pilkada tahun 2018.

“Sempatkan waktu untuk pulang ke daerah asal, karena setiap suara yang diberikan pemilih sangat menentukan pembangunan di suatu daerah dalam lima tahun ke depan,” tegas Tjahjo. (Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Terbaru