oleh

Berikan Pesan Pada Bangsa dan Negara, Mahasiswa Papua Gelar Diskusi Publik

 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Mahasiswa yang terhimpun dalam Ikatan Mahasiswa Papua Se-Jabotabek, sabtu (23/06) kemarin, menggelar diskusi publik sekaligus halal bihalal, di Sekretariat, Ciputat Tangerang Selatan.

Diskusi publik, bertajuk ‘Wacana Radikalisme dan Intoleransi  di Papua’  bertujuan untuk menjaga Keutuhan, Kedamaian dan Keharmonisan.

“Kami mengadakan diskusi publik sekaligus halal bihalal dalam rangka perayaan idul Fitri bersama ikatan mahasiswa Papua Se-Jabotabek.” kata, Ketua Umum IKB-PMKJ, Apollo Heluka.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pesan kepada publik bahwa. Wacana radikalisme agama dan intoleransi bangsa ini semakin kesini semakin meluas terjadi diberbagai daerah,” tambah Apollo.

Untuk itu, kata Apollo, kami seluru mahasiswa Papua dari berbagai agama, Kristen protestan, Islam  Katolik  yang berdomisili di Jabodetabek dapat berkumpul bersama di Ciputat Tangerang Selatan.

“Tujuan kami untuk memberikan pesan kepada bangsa ini  terlebih khusus kepada masyarakat Papua untuk bersama-sama menjaga keutuhan kedamaian dan keharmonisan bersama sama.” sambung Apollo.

Selain itu. Natalis pigay, selaku mantan Komnasham, sekaligus senior mahasiswa Papua Se-Jabodetabek mengapresiasi atas upaya mahasiswa Papua.

Dalam memberantas wacana radikalisme agama dan intoleransi yang sedang terjadi di berbagai daerah terlebih khusus di Papua. Meskipun tidak sempat datang menghadiri undangan. (Rilis Ini Dikirim Chuan).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru