oleh

Suvei Populi Centre Prediksi, HDMY Menang Telak

SUMSEL, KICAUNEWS.COM – Peneliti Senior Populi Centre, Hartanto Rosojati mengatakan, berdasarkan hasil temuan dalam survei, nama Herman Deru menjadi tokoh, dengan tingkat popularitas tertinggi, jika dibandingkan dengan tokoh lain, yang ikut berpartisipasi pada Pilgub 2018 mendatang.

“Hasil survei menunjukan bahwa Herman Deru unggul dengan 90,5%, disusul oleh calon gubernur pesaingnya Dodi Reza Alex dengan 79,8%. Diurutan ketiga, terdapat nama Ishak Mekki dengan 76,4%, disusul di urutan keempat oleh Mawardi Yahya (Wakil dari Herman Deru) dengan 39,9%,” kata Hartanto, memaparkan dalam keterangan tertulisnya.

Survei itu dilakukan melalui metode wawancara tatap muka, dengan besaran sampel sebanyak 800 responden, yang dipilih secara acak, bertingkat, multistage random sampling. Adapun Margin of error pada survei ini sebesar 3,39%, dengan tingkat kepercayaan 95%.

Selain itu, untuk tingkat elektabilitas, pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya, berada pada posisi tertinggi, mencapai 40,8%, disusul oleh Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas 30,3%. Sementara itu, untuk pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo sebesar 13.1% dan Saifudin Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah sebesar, 4,3%.

“Sementara itu masyarakat yang menjawab tidak tahu sebesar 11.6%.” kata Hartanto dalam keterangan tertulis. Survei Populi Centre ini dikeluarkan pada, selasa 12 Juni 2018 kemarin. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru