oleh

Pilkada 2018, KPU: Logistik Pemilu Sudah Aman

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pilkada Serentak 2018 yang akan digelar pada 27 Juni mendatang, akan berjalan aman. Sampai saat ini, distribusi logistik seperti surat suara aman menjelang pemilihan kepala daerah atau pilkada.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, sabtu (23/06) saat menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta.

“Sampai hari ini tidak ada laporan yang membuat kami risau. Logistik tidak sampai, itu tidak ada,” kata Arief.

Ia menjelaskan, menjelang pemungutan suara, data di daerah pemilih sudah ada di masing-masing daerah, provinsi, kabupaten, atau kota. Sampai hari ini, sambung Arief, baik logistik, anggaran, maupun personel, sudah siap.

Terkait adanya kejadian satu-dua lembar data yang tertukar, yakni di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dikirim ke Nusa Tenggara Barat, Ia mengatakan, hal itu terselip dan mutlak kesalahan percetakan.

“Ya ada satu-dua lembar yang terselip, itu kesalahan percetakan dan kami sudah minta untuk mengirim ulang.” Kata Arief kepada redaksi.

Kepada redaksi saat diminta komentar, Arief berharap, pemungutan suara hingga penghitungan dan rekapitulasi suara dapat berjalan lancar. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru