oleh

Diikuti 30 Peserta, SKEN Angkatan Kedua Akan Diseleksi Secara Ketat

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang bekerjasama dengan Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI), menggelar Sekolah Kader Ekumenis Nasionalis (SKEN) angkatan kedua. Program ini merupakan program perkaderan intensif.

Direktur Program Sekolah Kader Ekumenis Nasionalis, Sahat Martin Philip Sinurat mengatakan, dari jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, akan mengikuti proses seleksi yang ketat, dan akan diawasi oleh Dewan Pengarah.

Seleksi ini, kata Sahat, merupakan bentuk keseriusan panitia, untuk mendapatkan kader-kader yang memiliki komitmen, untuk belajar dan melayani di berbagai bidang.

Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia itu juga menambahkan, Hal ini, dilakukan sesuai dengan Motto Sekolah Kader Ekumenis Nasionalis yakni ‘Let Us Learn, Grow And Promote Together’.

“Kegiatan dilaksanakan setiap akhir pekan selama lima minggu. Peserta mengikuti sembilan hari pertemuan di kantor YKI, satu hari kunjungan lembaga, dan satu hari kegiatan outbond.” Tambah Sahat Martin.

Kegiatan Sekolah Kader Ekumenis Nasionalis itu digelar di kantor Yayasan Komunikasi Indonesia, yang meliputi, Focus Group Discussion (FGD), pelatihan, dan mentoring.

“Para alumni SKEN selalu dipantau dan saat ini mereka aktif menjadi penggerak di berbagai bidang pengabdian. Menjadi penggerak, hal ini yang kami harapkan dari para alumni Sekolah Kader,” jelas Sahat.

Kepada redaksi, Sahat menyampaikan, kegiatan SKEN itu dibimbing langsung oleh Dewan Pengarah Sekolah Kader, diantaranya Sabam Sirait (Ketua Pembina YKI, anggota DPD RI), Bernard Nainggolan (Ketua Pengurus YKI), Maruarar Sirait (Dewan Pengawas YKI, anggota DPR RI), Robert Sitorus (mantan Ketua Umum PP GMKI), John Pieter Nainggolan.

Pdt. Albertus Patty (Ketua PGI, Pendeta GKI), Sigit Triyono (Sekum Lembaga Alkitab Indonesia), Pdt. Marthin Lukito Sinaga (Tenaga Ahli BPIP, Pendeta GKPS), Pdt. Nus M. Liur (Pendeta GKO), Pdt. Binsar Pakpahan (STT Jakarta), Pdt. Darwin Darmawan (Pendeta GKI), Pdt. David Simatupang (Pendeta HKBP), dan Sahat Martin Philip Sinurat (Ketua Umum PP GMKI). Dewan Pengarah juga turut menjadi pembicara dalam sesi-sesi Sekolah Kader.

Baca juga :  Kaisar Serpong Makin Lebarkan Sayap Dalam Bisnis Properti

Sekolah Kader Ekumenis Nasionalis itu diikuti oleh 30 peserta yang mengikuti proses seleksi yang ketat dan berasal dari berbagai organisasi, lembaga dan perguruan tinggi Kristen di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru