oleh

Alumni SMAN 1 Tirtayasa Kritik Kinerja Kecamatan

SERANG, KICAUNEWS.COM – Diskusi Publik yang dilaksanakan Alumni SMAN 1 Tirtayasa, bertajuk ‘Melihat Kondisi Kecamatan Tirtayasa Dari Berbagai Perspektif’ berlangsung khidmat.

Kita perlu mengawal pembangunan daerah, khususnya di kecamatan Tiratyasa. Kata Amalia Rohmawati, salah satu peserta diskusi publik.

“Kita akan terus mengawal, dan terus mengkritik kinerja dan janji politik, yang tidak tuntas oleh kepala desa dan camat,” kata Amalia.

Selain itu, Amalia juga menjelaskan, untuk di daerah kampung Cilandung, Kecamatan Tirtayasa saat ini kondisinya begitu memperhatikan. “Lebih memperhatikan kondisi pendidkan, infrastruktur, irigasi dan gotong royong.” Kata Amalia.

Senada dengan Amali, Aray salah satu penduduk kampung Cilandung mengatakan, untuk kondisi dikampung Cilandung yang saat ini banyak dikeluhkan masyarakat, meliputi tidak adanya irigasi.

“Karena salah satu mata pencaharian di kecamatan Tirtayasa adalah tani di sawah, jika irgasi tidak lancar, sawah kering, maka masyarakat akan kesulitan mencari bahan pangan,” kata Aray.

Pemuda yang biasa disebut Muhammad Fahri itu juga menjelaskan, saat ini masyarakat harus melek terhadap keadaan politik, sosial, budaya yang ada disekitar kita.

“Harus lebih cerdas mengawal pemerintah birokrasi, baik melalui audiensi, dan media, dan para mahasiswa yang kuliah di luar daerah jangan sampai hanya mementingkan IPK saja, tapi harus pulang untuk membangun daerahnya sendiri.” Kata Fahri. (Editor/Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru