oleh

Panwaslu Pangandaran Gelar Bimtek Untuk Meningkatkan Pemahaman Dalam Pengawasan 

Pangandaran, Kicaunews.com – Panwaslu kabupaten Pangandaran melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun 2018,di Hotel Pantai indah timur yang berlokasi di kawasan wisata Pangandaran, selasa (12/6/2018)

Adapun nara sumber yang hadir di antaranya Iwan Yudiawan (Ketua Panwas Kabupaten), Apep Wahyu (Kasek), H Wasikin (Bawaslu), Rulus Arifin (Kasubag TP3), Uri Juaeni (Kor Dip HPP), Nur Syaeful Rohmat (Kor Dup PHL).

Rakor ini diikuti oleh panitia pengawasan pemilihan umum dari 10 kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Pangandaran, perwakilan dari masing masing kecamatan sebanyak tiga orang yang dilakasanakan selama 3 hari sejak tanggal 11 sampai dengan 12 juni 2018.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan mengatakan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengawasan Panwascam terhadap tahapan pemungutan dan penghitungan suara juga pemetaan TPS rawan pada Pilgub 2018.

Iwan menambahkan, Sehingga hal tersebutlah yang menjadi kefokusan dalam melakukan pencegahan mulai dari ASN, politk uang atau barang. Penyelenggara agar menjaga netralitas dan integritasnya menjelang pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang akan di selenggarakan pada tanggal 27 juni 2018 serta memperketat pengawasan pada masa tenang nanti, sehingga demokrasi berjalan dengan baik. (As)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru