oleh

Katar Rw. 04 Kedoya Utara Gelar Santunan Anak Yatim

JAKARTA, KICAUNEWS.COM -Dipenghujung ramadhan 1439 H Karang Taruna Rw. 04 Kedoya Utara mengadakan acara pembagian takjil dijalanan, buka puasa bersama, dan santunan anak yatim, yang diadakan pada hari Sabtu (9/6), bertempat diposyandu Rt.005/04, Gang. Bhineka (Asrama), Kedoya Utara, Jakarta-Barat.

Acara dimulai dengan membagikan takjil buka puasa dilampu merah Kedoya, Jakarta Barat. Kemudian setelah pembagian takjil buka puasa, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Didalam acara buka puasa bersama, Andriyatno selaku Ketua Pelaksana acara ini mengatakan “Acara ini adalah momentum bagi kita semua untuk memperhatikan kepada sesama, dan membuktikan bahwa ramadhan harus dituangkan menuju kemaslahatan umat”, ucapnya.

Sedangkan Handyka, selaku Ketua Karang Taruna Rw.04 Kedoya Utara mengatakan “Didalam acara ini, kami mengambil tema “Dari ramadhan, mari kita bersatu dan berbagi”, maksudnya adalah agar para pemuda dilingkup wilayah Rw.04 Kedoya Utara ini mampu bersatu didalam membangun lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera, dengan mengaktifkan kembali peran pemuda sebagai tonggak bangsa. Dan dari ramadhan ini pemuda sudah saatnya dapat memberikan manfaat kepada lingkungan sekitarnya, dan alhamdulillah acara ini merupakan salah satu bentuk keperdulian kami terhadap sesama. Dan acara ini bukan yang terakhir, melainkan ada acara serta kegiatan yang akan kami lakukan kedepan”, ujarnya.

Lalu Ustadz M. Sufiyadin selaku pemberi ceramah ramadhan mengatakan “Pemuda harus menjadi garda terdepan untuk perubahan baik bangsa, negara, dan agama”, tegasnya.

Acara lalu ditutup dengan do’a bersama dan santunan kepada anak-anak yatim, serta melakukan buka puasa bersama. (A Widhy )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru