Jalin Silaturahmi, Alumni SMAN 1 Rangkas Bitung Gelar Buka Puasa Bersama

0

LEBAK, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka mengeratkan tali silaturahmi dan berbagi kepada sesama, alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rangkas Bitung, sabtu (09/06) menggelar buka puasa bersama dan menyantuni puluhan anak yatim piatu.

Ketua Pelaksana kegiatan buka puasa bersama alumni SMAN 1 Rangkas Bitung, Akbar Fahmi Firuzi kepada redaksi mengatakan, acara buka puasa bersama dan santunan itu sengaja digelar dan sudah direncanakan selama jauh-jauh hari.

Menurut Fauzi, hal itu sengaja dilakukan agar, kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu itu, dapat berjalan dengan baik dan dapat dihadiri oleh semua alumni.

Hal itu, kata Fauzi, dilakukan agar para alumni SMPN 1 Rangkas Bitung, dapat hadir pada acara Buka Puasa Bersama tersebut.

“Alhamdulillah, acara buka puasa bersama akbar berjalan lancar dan sukses. Semoga silaturahmi ini terus terjaga. Acara bukber itu rencananya akan dilakukan setiap tahun.” kata Fauzi.

Kepada redaksi dalam keterangan tertulis, Fauzi menceritakan, pada awalnya, kegiatan buka puasa bersama itu, hanya akan dilakukan pada tiga angkatan alumni.

Namun, sambung Fauzi memaparkan, pada saat pihaknya melakukan komunikasi dengan semua alumni, para alumni SMAN 1 Rangkas Bitung menyambut baik, dan menyarankan agar, buka puasa bersama itu dilakukan secara akbar.

“Tadinya kita akan menggelar bukber ini hanya pada tiga angkatan, yaitu angkatan tahun 2010, 2011, dan 2012.” kata Fauzi.

“Namun pada saat kita komunikasi, ternyata banyak yang antusias, untuk mengikutu bukber akbar itu. Alhamdulillah bukber ini direspon baik, dan dihadiri oleh ratusan alumni.” papar Akbar.

Kepala Sekolah Mengengah Atas Negeri 1 Rangkas Bitung, Iva Havidania menyambut baik, kegiatan para alumni yang melakukan buka puasa bersama dan santunan itu.

Berita Terkait  Gelar Kegiatan Sosial, Drisye Siahaya: Kami Ingin Dekat dengan Masyarakat dan Kenalkan Baja Perindo

Selain itu, beberapa alumni SMAN 1 Rangkas Bitung juga, menyambut baik, bahkan mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara.

Yoseba misalnya, salah satu alumni SMAN 1 Rangkas Bitung angkatan 2013 menuturkan, pihaknya mewakili angkatannya, menghaturkan terima kasih.

Sebab, kata Yoseba menanbahkan, berkat digelarnya buka puasa bersama itu, Ia dapat bertemu dengan teman-temannya, yang seangkatannya.

“Alhamdulillah, diacara bukber ini, bisa ketemu sama teman seangkatan, semoga tali silaturahmi ini tetap terus terjaga,” papar Yoseba. (Haji Merah).

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*