oleh

Gelar Bukber Bersama Komunitas Pemulung, MN KAHMI Berikan Bantuan Dana

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Gandeng Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Cabang Ciputat, Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar Safari Ramadhan, dengan Komunitas Pemulung, di Bintaro Tangerang Selatan.

Acara Safari Ramadhan yang rutin dilakukan KAHMI kali ini berlangsung dengan nuansa yang berbeda. Dari rangkaian kegiatan itu, selain buka puasa bersama, serta tausyiah kesehatan, KAHMI juga menyerahkan bantuan kepada Komunitas Pemulung, yang terletak di kawasan elite Bintaro, Kota Tangerang Selatan.

Penyerahan Bantuan Oleh MN KAHMI Kepada Komunitas Pemulung

Pengurus Majlis Nasional KAHMI Bidang Kesehatan, Moh. Adib Khumaidi mengatakan, kegiatan itu dilakukan oleh KAHMI sebagai upaya memberikan pembelajaran kekada adik-adik HMI, agar dapat terus melakukan advokasi kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Agar adik-adik HMI mampu mengadvokasi ke pemerintah Tangerang selatan untuk adanya jaminan kesehatan yang merata, bagi warga pemulung yang tinggal disini, agar para warga mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak” kata Adib Khumaidi.

Seperti diketahui, kegiatan yang digelar KAHMI tersebut, merupakan salah satu bentuk sinergitas, antara kader-kader dengan para Alumninya, agar dapat terus berupaya menebar kebaikan, kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
Pimpinan Komunitas Pemulung, Acang menambahkan, pihaknya sangat merasa berterima kasih atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Selain itu, Acang juga menyambut baik kegiatan buka puasa bersama tersebut.

“Kami berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan akan menyambut dengan tangan terbuka kepada berbagai pihak khususnya HMI, yang sudah cukup akrab dengan kami untuk mengadakan kegiatan lainnya di lingkungan kami,” tambah Acang.

Dalam keterangan tertulis, kegiatan buka puasa serta penyerahan bantuan itu, juga berlangsung meriah, dengan adanya pemberian cinderamata dan simbolis bantuan dana kepada masyarakat.

Penyerhan bantuan dana kepada Komunitas Pemulung di kawasan elite Bintaro itu, dipimpin langsung oleh dr. Mahesa Paranadipa, yang juga merupakan pengurus KAHMI Jaya, biro kesehatan.

Baca juga :  Waduh, Setnov Ditahan KPK, Jokowi Mau Pimpin Golkar ?

Senada, ketua panitia kegiatan, Farid Akbar di dalam keterangan tertulis di tempat yang sama mengatakan, dalam kegiatan buka puasa tersebut, KAHMI mengundang sebanyak 50 orang sebagai perwakilan, yang terdiri dari lapak pemulung yang tersebut di wilayah kota Tangerang Selatan.

“Alangkah indahnya kita bisa saling berbagi, dengan komunitas ini dan bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan,” kata Farid Akbar. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru