oleh

Andika Hazrumy: Safari Ramadhan Bagian Dari Syiar Islam

BANTEN, KICAUNEWS.COM – Rangkaian safari ramadhan yang dilakukan dengan cara berkunjung ke pesantren serta silaturahmi ke para ulama dan santri di semua daerah di Banten selama bulan suci ramadhan, adalah bagian dari syiar Islam, yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, pada saat menutup rangkaian Safari Ramadhan Pemprov Banten 2018, di Al Amanah Al Bantani, Setu Tangerang Selatan.

“Sebagai umaro, pemerintah, menjalin silaturahmi dengan ulama dan santri ini mudah-mudahan dicatat sebagai syiar Islam yang memang menjadi kewajiban kami,” kata Andika, seperti dikutif redaksi dari IBC, sabtu (09/06).

Ia menjelaskan dalam sambutannya, menghaturkan rasa terima kasih kepada kalangam ulama dan santri se Provinsi Banten, yang telah membantu melancarkan upaya syiar Islam yang dilakukan oleh Pemprov Banten tersebut.

Kepada Jurnalis saat dimintai komentar, Andika berharap, rangkaian safari ramadhan itu, dapat dirasakan dampak dan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu, Andika juga berharap, semoga tali silatirahmi diantara umaro dan ulama, juga selalu terjaga, agar nilai-nilai Islami tetap melekat dalam sanubari umat Islam di Banten.

“Zaman sekarang kan Iman itu kalau tidak sering-sering dicharge bisa karatan, lowbatt. Makanya banyak intoleransi, tindakan-tindakan radikal dan seterusnya. Tapi dengan silaturahmi seperti ini, mudah-mudahan kita selalu diberi hidayah untuk bisa terus diberi kenikmatan Iman dan Islam,” kata Andika.

Seperti diketahui, dalam acara Safari Ramadhan tahun 2018 itu, Pemerintah Provinsi Banten juga, telah melakukan pendistribusian dana bantuan, kepada pondok pesantren, yang masing-masing sebesar Rp. 20 juta, kepada lebih dari 3 ribu pesantren se Provinsi Banten.

Dengan adanya bantuan itu, Andika berharap, pesantren di Banten, dapat terbantu tugasnya dalam melakukan pendidikan, dan pembinaan kepada para santri, sebagai ujung tombak pembangunan manusia di Banten.

Baca juga :  Pancasila Adalah Nilai-Nilai Luhur Bangsa, Sehingga Dalam Implementasinya Harus Diterjemahkan Dalam Sistem Ketatanegaraan Kita

“Membangun manusia dalam hal ini umat muslim di pesantren-pesantren juga tentunya adalah bentuk dari syiar Islam. Dan kami Pemprov Banten ingin dapat membantu pesantren dalam hal tersebut,” kata Andika.

Senada, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di tempat yang sama mengatakan dalam sambutannya, merasa berterima kasih, atas perhatian Pemerintah Provinsi Banten, yang sudah peduli kepada pesantren, terutama pesantren di daerah Tangerang Selatan. (Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru