Keluarga Besar Menwa ISTA Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

0

Jakarta, Kicaunews.com – Keluarga Besar Resimen Mahasiswa Jayakarta Satuan Institut Sains dan Teknologi Al Kamal (ISTA) menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim di Gedung Serba Guna (GSG) Institut Sains dan Teknologi Al Kamal, Rabu (6/6/2018) kemarin.

Selain menghadirkan anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu Attarbiyah, kegiatan ini juga dihadiri oleh para anggota aktif, alumni Menwa, turut dihadiri Rektor ISTA Dr. Dede Rukmayadi, Wakil Rektor Muhammad Zhirriyanto, Kabid Akademik dan Kemahasiswaan Ateng Setiawan, Kabid Keagamaan M. Syukur, Kepala Sekolah SD Al Kamal.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Komsat IARMI ISTA Rahmat Wijaya, Direktur LPPM Ir. Babay Juntica, dosen perwakilan dari jurusan serta Babinsa Kedoya dan perwakilan dari Koramil Jakarta Barat beserta mahasiswa sehingga meramaikan kegiatan yang berlangsung.

Dalam keterangan tertulisnya, Komandan Satuan Menwa ISTA Indos menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan yang tahun ini sangat spesial karena menghadirkan anak dari yayasan.

“Alhamdulillah kami masih diberi kesempatan bertemu dengan Ramadjan kali ini, sehingga kami bisa mengadakan kegiatan buka bersama yang tahun ini begitu special karena kehadiran adik-adik dari yayasan, ” ujarnya.

Lebih merinci Indos menjelaskan, menwa Satuan ISTA melakukan bela negara dan mengamalkan butir butir pancasila yang tertuang pada sila ke-2 kemanusiaan yang adil dan beradab. “Yang salah satunya adalah peduli kepada sesama, ” imbuhnya.

Dikatakannya, rektor yang diangkat sebagai Menwa Kehormatan sangat bangga akan segala kegiatan Menwa ISTA. “Beliau berpesan, agar kedepan kita terus melakukan kegiatan-kegiatan yang berlandaskan tri dharma perguruan tinggi, ” bebernya.

Santunan dan bukber, masih kata Indos tidak terlepas sumbangsih dari para donatur baik itu dari senior, alumni Menwa, UKM, serta yang lainnya.

Berita Terkait  Momentum Isra Mi'raj Gelar Pengukuhan dan Santunan, Ketum PEDATI: Alhamdulillah Ini Langkah Awal Kami

“Tentu ini amanah yang menjadi berkah untuk kita semua, dimana kita masih bisa menyisihkan rejeki kita kepada yang membutuhkan, ” ucapnya.

Sementara itu, Asmat selaku perwakilan dari Yayasan Yatim Piatu Attarbiya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Menwa Satuan ISTA atas kegiatan yang diselenggarakan.

“Semoga amal yang diberikan bermanfaat buat anak yatim, ” singkatnya. (Jef)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*