oleh

Dihadapan Kader Perempuan PMII, Hetifah Ajak Tingkatkan Keterwakilan Perempuan Politik

SAMARINDA, KICAUNEWS.COM — Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Hetifah Sjaifudian mengajak seluruh kader perempuan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk mendukung sesama perempuan dalam meningkatkan keterwakilan perempuan di politik. Hal tersebut disampaikan saat menjadi pembicara pada kegiatan “Sekolah Politik Perempuan” yang digelar PKC PMII Samarinda, Minggu (3/6).

Menurut wakil rakyat Dapil Kaltim tersebut, persaingan perempuan di Pemilu legislatif sangat berat.

“Sekarang perempuan di jatah untuk menjadi caleg, tapi tidak dijatah untuk mendapatkan kursi, sehingga tingkat keterpilihan masih rendah,” kata Hetifah.

Hetifah mengungkapkan jika pengaturan perempuan di Pemilu belum sepenuhnya memberikan afirmasi perempuan.

“Partai politik menurut UU wajib mengikutsertakan 30% perempuan dalam kepengurusan, jika tidak maka partai tersebut tidak lolos untuk menjadi peserta pemilu, tapi peraturan ini hanya berlaku ditingkat pusat,” lanjut Hetifah.

Ketua Pelaksana kegiatan ini, Anata Rifiyyah, menyampaikan bahwa acara ini dilakukan agar perempuan mendapat bekal menghadapi Pilgub Kaltim dan Pemilu 2019 nanti.

“Kami ingin memberi wawasan terkait peran perempuan di dalam politik, dalam rangka menyambut Pilgub dan Pemilu,” kata Anata Rifiyyah.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru