oleh

Dengan Anggaran 17,8 M dan 3.091 TPS, KPU Kota Tangerang Siap Kerja 

KOTA TANGERANG,  KICAUNEWS. COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang memberi pemaparan tentang tata kelola logistik dan pungut hitungan dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang tahun 2018.

Dihadapan puluhan awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Tangerang (FORWAT), Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane, Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data, Ahmad Syailendra dan Komisioner KPU Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, Nurhalim menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan yang hadir.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, dalam pemilihan Walikota dan Walikota Tangerang, KPU telah melengkapi tiga persyaratan dalam penyelengaraan Pilkada 2018.

“Pertama kali kita sudah melakukan Program KPU, Sosialisasi dan SDM KPU. Kita sudah lengkap untuk memenuhi kebutuhan persiapan dan pelaksanaanya 99 persen, termaksud logistiknya,” terang Sanusi saat menggelar Konferensi Pres dan Buka Puasa bersama Forwat, Senin (4/6/2018).

Dijelaskan Sanusi,bahwa dalam pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, secara keseluruhan melibatkan sebanyak 28.517 petugas KPU, PPK, PPS, KPPS sampai dengan Pamsung.

Sementara untuk menunjang kegiatan tersebut, KPU telah telah menganggarakan honor untuk ketua dan anggota KPPS serta biaya tenda, kursi dan Pamsung sebesar Rp.5.768.500 per TPS.

Ada sebanyak 3.091 TPS di Kota Tangerang dengan total anggaran sebesar Rp.17,8 milyar

“Total anggaran untuk honor dan kelengkapan di TPS Itu sebesar Rp.5.768.500 dikali 3.091 TPS totalnya
Rp.17,8 milyar,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi Umum dan Logistik, Nurhalim menegaskan, surat suara yang telah disortir dan dilipat untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, hingga 4 hari ini sebanyak 436.552 lembar, untuk surat suara yang rusak sebanyak 373 lembar.

“Total keseluruhan surat suara berikut surat suara cadangan berjumlah 1.056.597 lembar. Targetnya kita akan distribusikan logistik tanggal 23 sampai dengan 24 Juni 2018 dari KPU ke PPK, sedang distribusi dari PPK ke PPS tanggal 25 Juni 2018,” paparnya Nurhalim.

Baca juga :  Menjelang Idul Fitri, KPPU Tegaskan Stok Daging Masih Cukup

Selain surat suara, logistik tersebut jelas Nurhalim, berupa formulir dan kelengkapan KPPS dan akan didistribusikan dalam keadaan disegel.

“Kita masih lakukan pelipatan di Gudang KPU di Batuceper. Distribusinya nanti akan melibatkan pihak Kepolisian dan Panwaslu,”pungkasnya.( red )

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru