oleh

Bappilu NasDem DPW Banten Apresiasi Kinerja Polda Banten

TANGERANG, KICAUNEWS.COM -Sebagai upaya menstabilkan harga bahan pokok di pasar pada saat ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri, Polisi Daerah (Polda) Banten membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pangan.

Satgas Pangan ini dibentuk agar dapat mengawasi peredaran pendistribusian bahan pokok di masyarakat.

Sekertaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten, Agus Maulana, selasa (05/06) menilai, langkah strategis yang dilakukan Polda Banten harus diapresisasi.

Saat dihubungi redaksi, Agus mengatakan, keterlibatan Polda Banten itu dapat dijadilan shock terapi bagi para pengusaha nakal, yang biasa menimbun dan memainkan harga bahan pokok di pasar.

“Bahkan akan lebih bagus, Polda, Pemda dan Menteri Perdagangan, secara rutin turun ke pasar-pasar tradisional, untuk mengecek harga kebutuhan pokok.” kata Agus dalam pesan singkat.

Kegiatan turun ke bawah itu, kata Agus menambahkan, sebagai langkah strategks untuk mengecek harga secara langsung. “Jika ada bahan pokok yang dipandang langka dan harga tinggi, Polda Banten bisa langsung menelusuri dan sekaligus menemukan persoalannya.” tambah Agus.

Seperti diketahui, pada tahun 2017 kemarin, Menteri Perdagangan bekerjasama dengan semua stakeholder berhasil mengendalikan harga kebutuhan pokok, sepanjang ramadhan dan menjelang hari raya lebaran.

Jika semua stakholder dapat berkerjasama, Agus optimis semua harga kebutuhan bahan pokok di pasar dapat stabil. “Jika semua stakeholder berkolaborasi, saya yakin, harga kebutuhan pokok akan terkendali.” kata Agus Maulana.

Sebelumnya, Dirreskrimsus Polda Banten, Komisaris Besar Polisi, Abdul Karim, Rabu (23/05) kemarin, mengatakan, pihaknya saat ini telah membentuk tim untuk dapat melakukan monitoring dan controling terhadap harga bahan pokok yang beredar di masyarakat.

“Kita sudah bentuk tim, selain Satgas Pangan, ada Satgas Beras, Satgas Daging, Satgas Gas 3kg dan Satgas Pungli,” kata Abdul Karim. (Haji Merah/Redaksi).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru