oleh

PJ Bupati Tangerang, Cek Persiapan Asian Games 2018

TANGERANG, KICAUNEWS.COM –Pejabat Bupati Tangerang, Komarudin, senin (04/06) meninjau kesiapan vanue Modern Pentathlon di Sekolah Berkuda APM Tigaraksa.

Modern Pentathlon merupakan salah catu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Asian Games 2018.

Olahraga ini juga merupakan perpaduan 5 cabang olahraga yang terdiri dari olahraga anggar, renang gaya bebas 200 m, berkuda lompat rintangan, menembak dengan pistol, dan lari cross-country 3.200 m.

Secara keseluruhan, Komarudin menjelaskan, infrastruktur pertandingan sudah siap digunakan. Kecuali di arena kolam renang yang baru selesai 90 persen.

“Setelah saya lakukan pengecekan tadi, semua venue sudah ready, tinggal kolam renang yang masih finishing, kira-kira 10 persen lagi,” jelas Pejabat Bupati Tangerang, Komarudin.

Sambung Komarudin, saat ini juga perlu pengaspalan ulang dan pelebaran jalan sepanjang 1 kilometer, agar akses masuk venue menjadi lebih luas dan nyaman.

“Kita targetkan di bulan ini (Juni-red) semua pekerjaan sudah selesai dan siap untuk diujicoba,” sambung Komarudin, dalam keterangan tertulis, kepada redaksi.

Untuk publikasi Asian Games 2018, terutama cabor Modern Pentathlon, kata Komarudin menegaskan, pihaknya sudah memerintahkan jajarannya untuk melamukan sosialisasi, dengan aneka publikasi salah satunya seperti billboard, spanduk dan umbul-umbul.

Untuk diketahui, olahraga cabor Modern Pentathlon adalah satu olahraga yang dipertandingkan di wilayah kabupaten Tangerang.

“Karena kita akan kedatangan tamu dari negara-negara Asia, maka kita akan massifkan publikasi sampai ke kecamatan dan desa, agar semarak Asian Games 2018, dapat dirasakan seantero Kabupaten Tangerang,” tegas Komarudin.

Ia juga berharap, semua media mendukung dan mensosialisasikan event olahraga 4 tahun sekali itu.

“Media menjadi instrumen penting dalam kesuksesan Pesta Olah Raga Asia ke-18 ini. Kami mohon dukungan pemberitaan dari rekan-rekan media,” pungkas Komarudin. (Infokom, Editor: Haji Merah)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru