banner 728x250

Olahraga Cricket Bisa Jadi Alat Penekan Teroris, Narkoba dan Kriminalitas

  • Bagikan
banner 468x60

TANGERANG, KICAUNEWS.COM –Olahraga dapat menjadi alat ampuh untuk menekan terorisme, narkoba dan kriminalitas. Hal itu sampaikan Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PCI), Azis Syamsudin, pada Minggu (03/06) dalam sambutan terakhirnya diacara Pelantikan PCI Provinsi Banten.

Seperti diketahui, acara pelantikan PCI Provinsi Banten itu digelar di Saung Mang Engking, Bandara Soetta, Tangerang pada Minggu (03/06). Dalam acara itu, Pejabat Bupati Tangerang, Dr. Komarudin, MAP dilantik menjadi Ketua Umum PCI Provinsi Banten.

ARTIKEL LAINNYA :

Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar itu mengucapkan terima kasih kepada Komarudin yang telah bersedia menjadi pucuk pimpinan PCI di Banten.

“Rasa salut dan bangga untuk Bapak Komarudin yang berkomitmen memajukan Cricket di Banten. Meski beliau sibuk menjadi Pejabat Bupati Tangerang dan Kepala BKD Prov. Banten, tapi mau mendarma-baktikan untuk olah raga ini,” kata Azis Syamsudin.

Dalam acara pelantikan itu, hadir Pengurus Pusat PCI, KONI Provinsi Banten, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, serta Pengurus PCI di 8 Kabupaten/Kota se Banten. Selain pelantikan, PCI Provinsi Banten juga menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), membahas 14 program kerja dan langkah strategis PCI Periode 2018-2020.

Ketua PCI Provinsi Banten, Komarudin dalam sambutannya mengatakan, pihaknya siap berkomitmen mempopulerkan olahraga Cricket tersebut, kepada warga Banten. Hal itu Ia lakukan agar di provinsi Banten muncul bibit-bibit potensial.

“Saya mengapresiasi langkah Ketua Umum PP PCI Bapak Azis Syamsudin yang mengukuhkan saya dan rekan-rekan menjadi pengurus di Banten. Tentu ini kebanggaan bagi saya dan Kabupaten Tangerang. Amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik mungkin.” kata Komarudin.

Pejabat Bupati Tangerang itu memaparkan, untuk langkah awal, pihaknya akan memperkenalkan olahraga Cricket tersebut kepada masyarakat Banten agar mereka tahu dan cinta pada Cricket.

Baca juga :  Luhut : Ancaman ini (NARKOBA) Lebih Serius Daripada Teroris

Untuk langkah selanjutnya, sambung Komar, pihaknya juga merencanakan untuk membuat liga atau turnamen Cricket, terutama untuk anak muda diusia dini, agar terbentuk talenta-talenta muda.

“Komitmen saya untuk cabang olah raga yang populer di Inggris, India dan Pakistan ini, dalam satu periode pengurusan akan lahir pemain Timnas Cricket dari Banten. Maka pembinaan usia dini dan kompetisi menjadi syarat mutlak yang harus dilakukan” sambung Komar.

Sekedar informasi, olahraga Cricket saat ini tidak dimainkan di Asian Games 2018, meski begitu, Olahraga ini akan dimainkan pada Piala Dunia Cricket dan Sea Games. Untuk saat ini, Cricket di Indonesia berada pada peringkat 33 dunia. Posisi ini mengalami kenaikan, sebelumnya berada pada posisi 154.

Sekedar informasi, olahraga Cricket ini, sepintas mirip dengan softball atau kasti (sama-sama menggunakan bola dan tongkat pemukul), olahraga ini banyak dimainkan di negara persemakmuran Inggris. Ada pun jumlah pemain olahraga Cricket ini, ada 11 orang dalam satu tim. (Infokom/Editor: Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *