oleh

Safari Ramadhan Kodim 0506/Tgr. Rombongan Disambut Palang Pintu

TANGSEL,  KICAUNEWS. COM – Kehadiran Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf M. I. Gogor AA bersama istri dan rombongan ke Markas Koramil 07 Pondok Aren, sempat dihadang sejumlah jawara dari padepokan Beksi Sangiang Putih. Akhinya rombongan dipersilahkan setelah salah satu pendekar dari rombongan mengalahkan mereka, Sabtu (02/06-2018)

Dijelaskan Komandan Koramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Agus Fahrudin, hal itu dilakukan dalam rangkaian Safari Ramadhan Kodim 0506 Tangerang di pimpin Dandim dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana

“Sudah menjadi tradisi di Pondok Aren, untuk menyambut tamu kehormatan oleh masyarakat Betawi disambut dengan Palang Pintu, sekalugus buka puasa bersama, “ungkapnya

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor AA mengatakan, sinergitas yang dibangun unsur tiga pilar, yakni unsur pemerintahan, Polri dan TNI juga peran masyarakat dikecamatan Pondok Aren sudah tidak diragukan lagi, “kata Gogor

Menurutnya, sinergitas yang dibangun aparatur pemerintahan, Polri dan TNI tanpa berarti apa-apa untuk memberikan rasa aman tanpa dukungan segenap elemen bangsa. Aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu membuat rasa aman masyarakat menjadi terusik.

“Saya menghimbau kepada seluruh jajaran yang bertugas di Koramil untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat, serta mengajak peran aktif menjaga keamanan lingkungan guna antipasi hal-hal negatif dalam rangka antipasi dini. Dan, TNI akan mendukung apa yang menjadi kebijakan kepolisian. Semua demi tegaknya NKRI,” tegasnya

Sementara itu, kekompak Polri-TNI mendapat apresiasi dari Camat Pondok Aren Makum Sagita, Ia menyatakan, kekompakan itu menjadi pemandangan yang melegakan masyarakat.

“Masyarakat tak perlu terlalu khawatir dengan kejadian teror kemarin. Sebab, ia meyakani semuanya bisa teratasi dengan sinergitas TNI-Polri beserta masyarakat. Atas nama pwmerintah, kami sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan kepolisian dan TNI.
Semua demi tegaknya NKRI,” kata Makum.

Baca juga :  Polsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung Rutin Laksanakan Bandung Lautan Biru

Masih kata Makum, “Mereka garda terdepan yang jadi jaminan keamanan dan utuhnya NKRI. Kita banyak momentum ke depan, ini masih puasa, setelahnya ada mudik lebaran, perayaan Idul Fitri, “pungkasnya.

Rombongan Safari Ramadhan Dandim Kodim 0506/Tgr ke Koramil 07 Pondok Aren didampingi sejumlah Danramil. Tampak hadir Camat Makum Sagita dan Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro dan sejumlah anggota Bakorkomwil, Pramuka Saka Wira Kartika dan Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas).

Dalam kesempatan itu, Dandim beserta istri juga menyerahkan santunan kepada 20 anak yatim piatu, serta bukber dan sholat magrib berjamaah, juga dilanjutkan sholat Isa dan taraweh berjamaah.( tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru