Sosok Caknur Dimata Akbar Tandjung, ‘Dari Islam Yes Partai Islam No’ Sampai Golkar

0

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Gagasan Nurcholis Madjid mengenai Islam Yes Partai Islam No masihlah relevan, dan hal itu yang membuat kenapa saya masuk Golongan Karya atau Golkar.

Hal itu disampaikan Politisi Senior dari Partai Golkar, Akbar Tandjung pada acara Silaturahmi Lintas Generasi HMI Cabang Ciputat, Selasa (29/05), di Aula Insan Cita, Ciputat Tangerang Selatan.

“Saya dengan Caknur begitu dekat, bahkan pada saat di PB HMI, setelah Nurcholis Madjid menjadi Ketum PB HMI tahun 1969, itu selanjutnya diteruskan oleh saya, tahun 1971,” kata Akbar Tandjung.

lanjut Akbar, pada saat dahulu tahun 1960 an, itu muncul gagasan Islam Yes, Partai Islam No, kemudian saya berpikir dan saya beritikad masuk Golkar.

“Gagasan Islam Yes, Partai Islam No, itu yang membuat kenapa Golkar itu jadi partai,” kata Akbar Tanjuk, disambut gelagak tawa peserta yang hadir pada acara Silaturahmi Lintas Generasi HMI Cabang Ciputat.

Seperti diketahui, HMI Cabang Ciputat menggelar kegiatan Silaturahmi Lintas Generasi HMI Cabang Ciputat, selasa (29/05) kemarin. Acara tersebut juga berbarengan dengan Launching Gerakan Pembangunan Sekretariat dan Training Center HMI Cabang Ciputat.

Ketua Umum HMI Cabang Ciputat, Tharlis Dian Syah Lubis.

Acara Silaturahmi itu dihadiri oleh Alumni HMI Cabang Ciputat, dari lintas generasi, salah satunya hadir, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dede Rosyada, Prof. Komaruddin Hidayat, Presidium KAHMI Ciputat, Dr. Arif Subhan, Ketua Umum Yapmi, Kurniawan, Direktur Eksekutif Konsep Indonesia, Veri Muchlis Arifuzzaman, Pimpinan Komisi VIII, Tb. Ace Hasan Sjadzily.

Ketua Umum HMI Cabang Ciputat, Tharlis Dian Syah Lubis, dalam sambutannya mengatakan, acara Silaturahmi Lintas Generasi tersebut, digelar karena hasil diskusi kecil dengan para Kahmi Ciputat.

“Kegiatan ini dibuat sebagai ajang untuk mempererat Silaturahmi para senior, ini juga hasil diskusi pengurus cabang dengan Pengurus Kahmi dan Yapmi, seperti ka Kurniadi.” kata Tharlis Dian Syah Lubis. (Haji Merah)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*