oleh

Presidium Kahmi Ciputat Minta HMI Dilegalkan di Kampus

JAKARTA, KICAUNEWS.COM -Tindakan radikalisme dan terorisme belakangan ini, banyak terjadi di Indonesia. Hal ini terjadi disebabkan karena banyaknya doktrin-doktrin yang masuk, terutama doktrin radikal pada kalangan kaum muda di kampus-kampus.

Meski demikian, Presidium Kahmi Rayon UIN Jakarta, Dr Arif Subhan optimis, tindakan radikalisme berikut doktrin-doktrinnya dapat diretas dan diselesaika, bila organisasi mahasiswa sekelas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bisa masuk ke kampus dan dilegalkan di kampus.

“Persoalan radikalisme ini adalah karena banyaknya doktrin, nah ini banyak bertebaran di dalam kampus. Saya optimis bila HMI ini dilegalkan di kampus, dengan masuknya organisasi HMI di kampus, doktrin-doktrin radikal itu diretas, karena HMI sudah final dalam persoalan ini,” kata Arif Subhan, saat memberikan sambutan diacara Silaturahmi Lintas Generasi HMI Cabang Ciputat.

Seperti diketahui, kata Arif, saat ini di kampus UIN Jakarta, jangankan ada perekrutan kader, ada bendera HMI atau stand LK I di kampus, sudah dihalang-halang pihak kampus. “Saat ini jangankan dilegalkan, ada bendera HMI dan Stand LK I saja, sudah dilarang,” kata Arif Subhan.

Seperti diketahui, HMI Cabang Ciputat menggelar kegiatan Silaturahmi Lintas Generasi HMI Cabang Ciputat, selasa (29/05) kemarin. Acara tersebut juga berbarengan dengan Launching Gerakan Pembangunan Sekretariat dan Training Center HMI Cabang Ciputat.

Ketua Umum HMI Cabang Ciputat, Tharlis Dian Syah Lubis, di tempat yang sama menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi pernyataan Presidium Kahmi Rayon UIN Jakarta.

Tharlis menjelaskan, persoalan radikalisme serta terorisme menang harus bisa dipecahkan sejak dini, agar tidak terulang kembali. Sarana yang paling utama, kata Tharlis, melalui Himpunan Mahasiswa Islam.

“HMI inikan organisasi yang memiliki tujuan yang jelas tertuang dalam Pasal 4, ada 5 hal yang harus dipegang teguh oleh HMI. Saya kira benar apa yang disampaikan Bang Arif, bahwa cara meretas benih-benih terorisme di kampus itu, ya melalui HMI,” ungkap Tharlis.

Baca juga :  Balaikota di Gerudug Ribuan Masaa Ormas

Acara Silaturahmi itu dihadiri oleh Alumni HMI Cabang Ciputat, dari lintas generasi, salah satunya hadir, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dede Rosyada, Prof. Komaruddin Hidayat, Presidium KAHMI Ciputat, Dr. Arif Subhan, Ketua Umum Yapmi, Kurniawan, Direktur Eksekutif Konsep Indonesia, Veri Muchlis Arifuzzaman, Pimpinan Komisi VIII, Tb. Ace Hasan Syadzily. (Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru