PB HMI Nilai Polri, BIN dan BNPT Gagal Paham Soal Terorisme

0

 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM -Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menyoroti tentang pengelolahan anggaran terorisme yang tidak transparan terhadap publik.

Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan (Hankam) PB HMI M Ichsan mengatakan bahwa kondisi negara sedang mengalami krisis moral, maka sebaiknya institusi kemanan negara mampu mengembalikan kepercayaan publik.

“Kami menuntut kepada pihak Polri, Badan Inetelejen Negara (BIN) dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk membuka kepada publik, bagaimana pengelolahan anggaran terorisme.” kata Ichsan.

Pasalnya, menurut Ichsan, publik tidak mengatahui proses dan jumlah yang digunakan selama ini untuk apa saja. Sambung Ichsan, sebagai lembaga yang bertugas untuk menangani persoalan terorisme, semestinya publik bisa mengakses anggaran tersebut.

“Ketiga lembaga ini harus transparan, karena anggaran publik sepatutnya bisa di pertanggung jawabkan oleh pihak yang menggunakan. Jika tidak, maka publik akan semakin tidak percaya dengan Polri, BIN dan BNPT,” tambah Ichsan.

Ia menjelaskan, negara ini harus dikelolah dengan baik dan benar, salah satunya dengan cara-cara yang transparan. “Ketika Polri, BIN dan BNPT tidak mampu terbuka dengan pengelolahan anggaran terorisme, sudah bisa dipastikan jika lembaga tersebut telah gagal menterjemahkan prinsip berbangsa dan bernegara yang jujur dan transparan,” tegasnya. (Haji Merah).

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*