oleh

Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2019, Perempuan Golkar Konsolidasi

 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM-Direktur Cyrus, Kadek Dwita Apriani mengatakan, caleg perempuan dari partai Golkar, harus bisa memahami peta, di daerah pemilih (Dapil)nya.

Ia memaparkan, pemetaan tersebut itu meliputi target total suara yang ada di dapil, tingkat partisipasi pemilih, jumlah kandidat, serta kekuatan masing-masing kandidat.

Dalam keterangan tertulis seperti diterima redaksi, sabtu (26/05) di Jakarta, Kadek menjelaskan, dalam kampanye, para caleg perempuan dari partai Golkar, harus memahami isu di dapilnya.

Menurut Kadek, dalam kampanye, ada dua hal penting yang harus menjadi penguasaan isu. Pertama, kata Kadek, isu populer, kedua, soal konsistensi mengangkat sebuah isu.

“Isu populer di Dapil dapat diperoleh dari pemetaan. Isu populer tidak harus besar, yang penting mengena di kehidupan keseharian masyarakat. Akan lebih ideal jika isu itu disesuaikan dengan kiprah aktivitas caleg selama ini sehingga caleg menguasai masalah.” kata Direktur Cyrus, Kadek.

Selain itu, Kadek juga memaparkan, caleg perlu menunjukan konsistensi tersebut, terhadap isu sentral yang akan diangkat dalam kampanye.

Diketahui, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), beberapa hari lalu, menggelar Konsolidasi Nasional Fungsionaris Perempuan Partai Golkar, di Aula DPP Partai Golkar. Konsolidasi partai  kali ini mengangkat tajuk tentang, ‘Strategi Efektif dan Cerdas Menjadi Pemenang’.

Selain itu, Kadek menuturkan, pada saat masa kampanye, para caleg Golkar juga harus membuat program nyata, dengan memaksimalkan potensi sosial ekonomi yang ada di dapilnya.

Program nyata tersebut, dicontohkan Kadek, yaitu membuat program pelatihan keterampilan, pemberdayaan usaha mikro maupun rumah baca. “Program nyata ini kalau bisa merupakan solusi dari isu yang diangkat di kampanye,” papar Kadek.

Senada, Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian menambahkan, acara konsolidasi fungsionaris perempuan Golkar ini digelar dalam rangka, memenangkan Pemilu 2019 mendatang.

Baca juga :  Holiday Package, Jadi Paket Liburan Mercure Hotel Alam Sutera

Ia menjelaskan, untuk dapat memenangkan perempuan Golkar, saat ini, KPPG sudah membentuk Lembaga Pendampingan dan Pemenangan Pemilu sebagai tempat konsultasi caleg-caleg perempuan Golkar. (Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru