oleh

Dialog dan Buka Bersama DPN IARMI, Bahrullah Akbar Paparkan Peran BPK dalam Mendorong Akuntabilitas dan Transparansi Keuangan Negara

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Dalam momentum buka bersama dan Dialog Bulanan Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPN IARMI) Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Prof. Bahrullah Akbar kembali menyampaikan Peran BPK dalam mendorong Akuntabilitas dan Transparansi Keuangan Negara pada Sabtu, 26/5/2018 di aula Pusdiklat BPK RI Jakarta.

Bahrullah Akbar yang juga Mantan Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta mengatakan, Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk untuk menghimpun dan mengembangkan sinergitas kekuatan dan potensi bela negara terutama di kalangan Resimen Mahasiswa.

Tidak hanya itu, Guru Besar IPDN itu juga menyampaikan kegiatan bertujuan agar tercipta dan terbangun kesamaan persepsi dalam visi, misi, semangat, kesadaran dan komitmen bela negara masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi bagi keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.​

Di hadapan peserta IARMI dan Resimen Mahasiswa dari perguruan tinggi se Jakarta, Wakil Ketua BPK memaparkan mengenai kedudukan, tugas, fungsi dan wewenang BPK dalam sistem pengawasan keuangan Negara.

Selain Wakil Ketua BPK, hadir dalam kegiatan ini Komandan Nasional Menwa Indonesia Ir. A Riza Patria, Siswa IPDN, Serta para tamu undangan.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru