banner 728x250

Ramadhan On Campus ISTA Jakarta, Nikmat yang Lebih  Baik Darpada Nikmat Harta

  • Bagikan
Mahasiswa dan Mahasiswa ISTA Jakarta saat Acara Ramadhan On Campus
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Bulan Suci Ramadhan bulan yang begitu penuh berkah, maka disinilah semua umat muslim didunia berbondong-bondong melakukan hal yang terbaik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Seperti juga di Indonesia dipusat ibukota khususnya dikalangan Akademisi Institut sains dan Teknologi Alkamal Jakarta yang menggelar acara Ramadhan On Campus untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mahasiswa.

ARTIKEL LAINNYA :

Acara yang di helat selama Ramadhan tersebut diharapkan mampu menambah keilmuan tidak hanya ilmu dunia, tetapi ilmu agama pun harus ditingkatkan.

Dalam ceramahnya kamis 24/5/2018, Ust Syukur membeberkan,  Sesungguhnya di dalam menjalani kehidupan dunia, kita  sebagai mahluk ciptaanNya itu tidak pernah lepas dari rahmat Allâh SWT yang sangat luas, dalam bentuk curahan  nikmat-nikmat-Nya yang tiada putus. Apalagi kita seorang Muslim, kita selalu senantiasa berada dalam nikmat Allah.  Nikmat yang diberikan kepada kita tidak terhitung dan tidak terbatas, nikmat-nikmat itu datang silih berganti baik pada waktu siang atau malam.

Dianyaranya kata Syukur, Nikmat kesehatan, Nikmat keselamatan, rezeki. Punya Ayah, Ibu yang masih sehat, Punya adik atau kakak yang saling menyayangi, Istri atau  Suami yang baik, Anak-anak yang penurut.

“Begitu banyak Nikmat yang Allah berikan, Dan Kita tidak dapat mampu menghitungnya,” Katanya.

Lebih jauh dijelaskannya, Barangkali sebagian dari kita berpikir bahwa harta adalah nikmat Allah yang sangat besar, bahkan nikmat yang terbesar. Manusia sering terpesona dengan harta, yang seolah menjadi lambang kenikmatan dunia.

Pernahkah kita berpikir, bahwa ada banyak nikmat yang jauh lebih berharga dibandingkan harta?

Lalu apakah nikmat Allah yang hakiki itu. .Adakah Nikmat yang lebih baik selain harta?

Nikmat  yang paling besar yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita adalah nikmat mendapat hidayah Iman Islam. Allah SWT berfirman yang artinya :

“ Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu “ (QS. Al Maidah ayat 3)

Dengan Iman Islam, seseorang akan berhasil mendapatkan ridha dan cinta Allah Tabaraka wa Ta’ala. Dengan iman pula seseorang berhasil selamat dari murka Allah Yang Maha Perkasa, yaitu selamat dari neraka. Dengan keimanan seorang mukmin akan memetik hasil yang besar di hari kiamat kelak. Ia akan mendapatkan anugerah dan pemberian terbesar di akhirat yaitu berjumpa dengan Allah.

Anas Radhiyallahu anhuma mengatakan, “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya:

Tidaklah Allâh menganugerahkan kenikmatan apapun pada seorang hamba, lalu ia mengucapkan alhamdullillâh, kecuali apa yang Dia berikan (kepadanya berupa membaca alhamdullillâh) lebih utama daripada apa yang ia terima [HR. Ibnu Mâjah no.380. Syaikh al-Albâni menilai sebagai hadits berderajat hasan].

Dalam hadits ini, kata ust Syukur, alhamdullillâh (pujian kepada Allâh) merupakan nikmat Allâh Azza wa Jalla yang paling agung yang tercurahkan kepada hamba-hamba-Nya, lebih agung daripada nikmat lain yang Allâh Azza wa Jalla anugerahkan kepada mereka seperti rezki, keselamatan, kesehatan ataupun hidup dalam mewah di dunia ini.

Semoga kita termasuk hamba Allah yang senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita sehingga  kita selalu diberikan keselamatan baik di dunia maupun di akhirat.

Turut hadir dalam acara mahasiswa dan mahasiswi juga Civitas Akademik ISTA Jakarta.

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *