RUU Anti Teroris Alot, KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat Dukung Jokowi Keluarkan Perppu

0
KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat Pendiri Yayasan Alkamal Jakarta dan juga Pemerhati Perkembangan Radikalisme di Dunia Pendidikan
Bagikan :

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Pendiri Yayasan Pondok Pesantren Alkamal yang juga Pemerhati Perkembangan Radikalisme di Dunia Pendidikan KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) segera diterbitkan jika revisi RUU untuk dijadikan UU Tindak Pidana Terorisme yang telah dibahas sejak 2016 itu tak kunjung selesai.

“Pembahasan tentang RUU Anti Teroris itukan sejak 2016, ko sampai sekarang belum selesai, apa mau banyak rakyat yang menjadi korban dulu baru bisa selesai,” Kata KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat kepada Kicaunews.com pada rabu, 16/5/2018.

KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat mengutarakan, Kalau masih banyak hal yang mau diperdebatkan lagi di Pansus maka akan lama sekali jadinya UU Anti Terorisme ini dan hal ini tidak boleh terjadi, Kalau ini terjadi, saya mendukung usulan pemerintah keluarkan Perppu.

“Jika terus terjadi tarik ulur dan perdebatan maka revisi payung hukum untuk melawan terorisme tidak akan kunjung rampung. Maka perlu tindakan cepat, mengingat situasi sudah darurat,” Ujarnya.

Masih dikatakan KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat jika perlu bisa diterbitkan Perppu kenapa harus menunggu UU Karena Mengingat ke depan juga banyak agenda di Indonesia yang membutuhkan jaminan keamanan.

“Masyarakat butuh keamanan dan kenyamanan, ini harus cepat ditambah Apalagi akan ada dua agenda international yang akan digelar di Indonesia, Asian Games 2018 dan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank,” Ucap KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat.

Untuk itu, saya selaku Pemerhati Perkembangan Radikalisme di Dunia Pendidikan secara tegas mendukung pemerintah untuk mengeluarkan Perppu.(Red)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*