Perkuat Kebhinekaan, Korem 052/Wkr Gelar Komsos Terbuka Dengan Komponen Masyarakat

0
Bagikan :

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dengan tema “ HARMONI DALAM KEBHINEKAAN “ , Kebhinekaan merupakan salah satu ujung tombak terpenting dalam memperkuat keutuhan suatu negara. Bahkan, kebhinekaan dinilai sangat ampuh dalam menangkal berbagai hal yang dinilai mengancam suatu keutuhan negara.

Hal itu, dikatakan oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo, S.I.P. Menurutnya, selain sebagai sarana informasi mengenai berbagai perkembangan informasi di setiap wilayah, komunikasi sosial (komsos) yang diikuti oleh beberapa elemen masyarakat di Korem 052/Wkr, dengan mengundang perwakilan Tokoh daerah, Toga, Tomas, Todat, Ormas dari masing kodim sewilayah Korem 052/Wkr dan Polri, Selasa,(15/05/2018) pagi, dan turut menghadirkan narasumber Prof.Dr. Dede Rosyada, MA yang merupakan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Prof.Dr. Alexius Jemadu, Ph.D Dekan Fisip UPH Karawaci dan Andry M. Panjaitan S.T, M.T sebagai moderator.

Disamping untuk memperkuat tali silahturahmi antara warga dan agama, Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang juga merupakan wahana untuk meningkatkan, sekaligus mempererat hubungan silahturahmi,” jelas Danrem

Nantinya melalui kegiatan tersebut, kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan, terlebih dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, akan timbul secara otomatis di dalam diri masyarakat.

“Masyarakat, serta keluarga besar TNI dan Polri harus solid dan kokoh, itu sesuai dengan peran masing-masing dalam menjaga dan mempertahankan NKRI yang berlandaskan pancasila dan kebhinekaan,” ujar Nya

“ The willingness to change “ dan CINTAILAH BERBEDAAN karena perbadaan adalah juga ciptaan Tuhan, itulah yang di sampainkan Danrem sebagai moderator di akhir acara.

Hadir dalam acara Komsos dengan komponen masyarakat di wilayah Korem 052/Wkr, Kapolres Tangerang Kota, para Kasi dan Para Dandim jajaran Korem 052/Wijayakrama.( tris )

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*