Bangunan Kolam Renang di Kel Pabuaran Tumpeng Diduga Tak Ber IMB

0
Bagikan :

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Diduga pembangunan kolam renang. Di jalan M Toha KM2, RT. 01 RW 01, Kelurahan Pabuaran Tumpeng Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan.

Dari pantauan di lapangan lahan yang luasnya urang lebih 2000 meter tersebut, rencananya akan dibuat Fasilatas Kolam Renang sekaligus sebagai sempat Rekreasi masyarakat, sampai saat ini papan nama bertulisan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangerang, belum terpasang dan diduga backup oknum Satpol PP Kota Tangerang.

Harisudin, Ketua RW. 01 Kelurahan Pabuaran Tumpeng mengatakan. Dirinya kurang memehami terkait IMB, akan tetapi terkait izin lingkungan kepada masyarakat sudah ditempuh.

“Izin Lingkungan Setempat (HO) sudah, tapi terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Prosedur Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dan Izin Pariwisata, saya kurang paham karena bukan ranah saya sebagai ketua RW, ” jelasnya.

Solihin, Selaku Pengawas Proyek mengaku bahwa proses Izin sudah ditempuh, bahkan Izin Perubahan Penggunaan Tanah dan Izin Peruntukan sudah ada, tinggal menunggu IMB.

“Itu kita terima dua minggu lalu informasi dari owner kita (Pimpinan, red), bahwa untuk bangunan ini sudah jadi IMB, yang jelas sudah ada, mas” sambungnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana Via Telepon Saluler menegaskan, apabila bangunan tersebut tidak ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB) maka bangunan itu harus dihentikan.

“Kita akan perintahkan Kabid Gakumda untuk menyetop aktifitas sekaligus menyegel lokasi pembangun yang diduga tidak memiliki izin tersebut,” imbuhnya, Rabu (16/05/2018)

Ia pun menambahkan, bagaimana pun khususnya di Kota Tangerang bagi pemilik bangunan yang tidak memiliki Izin, maka kewajiban Satpol PP untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda). (Mp/tris)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*