Konas Menwa Indonesia Mengutuk Aksi Terorisme di Surabaya

0
Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia Ir. Ariza Patria MBA (Depan) bersama staf
Bagikan :

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Belum lama usai kerusuhan di Lapas cabang Salemba (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua Depok oleh para napi teroris yang menyebabkan gugurnya lima anggota Polri dan membuat Republik ini berduka, kini kembali kita di kejutkan dengan  terjadinya pemboman di tiga tempat ibadah/Gereja di Surabaya, Jawa Timur Minggu pagi 13 Mei 2018 ini.

Aksi terorisme yang sadis ini mengakibatkan tewasnya 6 warga dan melukai puluhan lainnya. Aksi teror terjadi disaat kita lengah, hingga jelas menunjukan kepada kita semua bahwa ancaman terorisme dan paham radikalisme itu masih ada dan bahkan menggila, karena dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan.

Terkait hal itu, Komando Nasional  Resimen Mahasiswa (Konas Menwa) Indonesia sebagai organisasi kader muda Bela Negara, mengutuk keras tindakan pemboman rumah ibadah dan warga oleh kaum teroris. Kami juga menyatakan belasungkawa yang mendalam kepada para korban. Semoga mereka mendapatkan ketenangan dialam sana dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Kami juga menghimbau kita semua agar tetap tenang dan tabah seraya berhati-hati dan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk ancaman teroris. Jaga lingkungan dan keluarga masing-masing dengan baik.

Mari kita percayakan proses hukum kepada Aparat yang berwenang, khususnya Polri untuk mengatasi musibah ini dan dapat segera menangkap dalang dibalik aksi teror ini.

Tak lupa kami panjatkan doa untuk bangsa dan negara kita ini agar diridhoi Tuhan YME dalam mengatasi berbagai tantangan serta dapat menciptakan kehidupan yang tentram damai bersama kedepannya.

Kami juga meminta masyarakat agar tidak mudah terprovokasi bertindak emosional atau tanpa sadar terjebak ikut men-share dan memviralkan rekaman video dan foto pemboman gereja ini karena hal itu justru menyebarkan rasa takut masyarakat sebagaimana  yang diharapkan oleh pelaku terorisme. Hapus segala macam bentuk rekaman video dan foto korban pemboman yang anda terima. Mari kita hormati dan doakan para korban sesuai keyakinan iman kita.

Semoga pasca tragedi ini Bangsa Indonesia  mampu keluar dari segenap bencana yang ditebar kaum teroris. Jaga persatuan antar kelompok/golongan, kesatuan dan keutuhan bangsa serta tingkatkan kewaspadaan nasional kita. Basmi Teroris sampai keakar-akarnya.

Jakarta, 13 Mei 2018
Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia

Ir. Ariza Patria MBA

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*