Asean Plus Youth Camp 2018, 50 Pemuda Asean Berkunjung Ke DPD RI

0
Bagikan :

NASIONAL, KICAUNEWS.COM – Presiden Asean Muslim Students Association, Safwan Noor mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh delegasi, yang telah hadir dalam kegiatan Asean Plus Youth Camp, yang digelar di Cibubur Jakarta Timur.

“Saya bersyukur atas suksesnya kegiatan ini, yang tidak terlepas atas suport dari Kemenpora RI dan DPD RI,” kata Safwan Noor, selasa (07/05) dalam keterangan tertulisnya, saat dihubungi Redaksi.

kegiatan Asean Plus Youth Camp ini, menurut Safwan, bertujuan untuk mempererat interkoneksi antar pelajar di dunia, terutama dalam mewujudkan perdamaian di dunia.

Ia menjelaskan, sesuai dengan tema yang di angkat pada forum tersebut, semua delegasi dari 20 negara sepakat, serta mendukung, bahwa masalah konflik kemanusiaan harus di entaskan dibelahan dunia mana pun,

“Karena rasa kemanusiaan, tidak memandang, suku, ras, agama, dan adat,” kata Presiden Asean Muslim Students Association, Safwan Noor kepada redaksi.

Dengan digelarnya kegiatan Asean Plus Youth Camp itu, Safwan berharap, sikap toleransi, harus terus dipupuk. “Forum ini membuat kita semua harus belajar bertoleransi, menerima perbedaan, dan menyatukan persamaan antar sesama delegasi,” kata Safwan.

“Mereka juga belajar culture dari setiap negara, yang berbeda-beda. Sehingga mereka bisa saling mengerti, kondisi disetiap negara yang hadir dan rasa toleransi dan kemanusiaan lah semua itu dipersatukan” pungkas Safwan.

Seperti diketahui, Asean Plus Youth Camp 2018 yang digelar Asean Muslim Students Association itu, dihadiri oleh 20 negara di Asean dan Luar Asean. Acara yang bertajuk, ‘Youth Conections for the world’s peace and prosperity’ itu juga dihadiri oleh 50 pemuda lintas negara.

Seperti dijelaskan, Safwan, acara Asean Plus Youth Camp 2018 itu, sebanyak 50 pemuda dari lintas negara itu juga berkunjung ke Gedung DPD RI, di Senayan Jakarta Pusat. Dalam acara kunjungan itu, Ketua DPD, Oesman Sapta Odang menyambut baik, serta mengapresiasi kunjungan pemuda lintas negara tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan ini, dan saya sangat bangga dengan kalian semua. Kalian adalah generasi emas di negara kalian masing-masing.” kata Oesman Sapta Odang.

“Kalian semua juga, harus menjadi Leader, menjadi generasi yang memproduktif, dan berbuat untuk bangsa dan negara, dan Indonesia adalah negara yang aman. Semoga kalian betah dan kembali ke indonesia kembali lagi nanti” pungkas Oesman Sapta Odang.

Sekedar informasi, sebanyak 50 delegasi yang terdiri dari 20 negara itu, terdiri dari negara asean dan luar asen, diantaranya, Afganistan, Libya, Tajikistan, Kazakstan, Ajarbaizan, Aljazair, Sudan, Madagascar, Polandia, Slovakia, Rusia, Cina, Banglades, Korea Selatan, Jepang, Vietnam, Kamboja, Philipina, Thailand. (Haji Merah).

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*