oleh

Amin Santoso Jadi Tersangka, Cak Imin: Koruptor Harus Dihukum Mati !

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akhirnya angkat bicara soal Anggota Komisi XI DPR RI, Amin Santono dari fraksi Partai Demokrat, yang baru saja kena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Menurut politisi yang akrab dipanggil Cak Imin, jika memang Amin Santoso terbukti melakukan tindak pidana korupsi, maka hal itu merupakan tindakan yang memalukan. “Enggak etis, memalukan,” kata Cak Imin.

Kepada redaksi, saat dijumpai di acara tasyakuran Milad 86 tahun Pemuda Muhammadiyah dan kick off Ekspedisi Kebangsaan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Ia menuturkan, koruptor sudah melakukan kejahatan luar biasa, dan pelakunya harus dihukum mati. “Ya bisa saja (dihukum mati),” kata Cak Imin kembali menegaskan, saat diminta pendapat oleh redaksi.

Sekedar informasi, nama Cak Imin baru-baru ini juga, sempat santer dalam kasus ‘Kardus durian’ yang berisi uang sebesar Rp1,5 miliar terkait pengucuran Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID) Kementerian Tenaga Kerja dan Tramigrasi pada 2011.

Cawapres Jokowi ini juga, saat ini tengah keserempet dalam kasus suap pembahasan anggaran untuk dana optimalisasi Direktorat Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi pada Kemenakertrans pada 2014.

Dia disebut Jaksa KPK mendapat jatah sebesar Rp400 juta. Uang tersebut diperoleh dari mantan mantan Dirjen P2KTrans Jamaluddien Malik, yang mendapat jatah sebesar Rp6,2 miliar.

Cak Imin juga sempat bolak-balik menjalani pemeriksaan, baik di KPK maupun persidangan terkait kasus tersebut. (Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru