oleh

Jamiyah Manaqib Nurul Burhan dan Majelis Rizqiyyah Ziarah Ke Makam Waliyulloh di Tegal

TEGAL, KICAUNEWS.COM – Rombongan Jamaah Majelis Dzikir Manaqib Nurul Burhan Muara Reja Tegal Jateng dan Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah Palmerah Jakbar melakukan ziarah kubur dengan mendatangi makam-makam para imam, syech dan sultan, Sabtu ( 05/05/18).

Salah satu makam yang mereka kunjungi adalah makam Mbah Panggung atau Sayyid Syarif Abdurrahman yang berlokasi di Jl. Kh. Zaenal Arifin No.3, Panggung, Tegal Tim, Kota Tegal. Selanjutnya akan keliling ke makam seputaran Tegal diantaranya Makam Pangeran purbaya, makam Pangeran Anggawana dan makam Ki gede sebayu.

Guru besar sekaligus pemimpin rombongan, KH.Mustholimin Al Wiyani mengatakan, kegiatan ziarah kubur ini dilakukan mendekati bulan suci Ramadan. Dengan mendatangi kompleks-kompleks pemakaman imam sampai dengan, syech dan sultan di wilayah Tegal yang me rupakan serangkaian ziarah kubur yang dilaksanakan majelisnya “Ini kegiatan tahunan yang menjadi ibadah sebelum bulan puasa. Beberapa makam imam besar, syech dan sultan, kita doakan tadi,” ujarnya.

Para waliyullah, kata Mustholimin sebagai manusia pilihan yang mempunyai karomah dan sudah jelas konbtribusinya dalam mengislamkan wilayah Nusantara.

“Dengan keliling ziarah maka kita akan mengetahui sejarah para leluhur tersebut bagaimana mengislamkan tanah Nusantara, termasuk di dalamnya tahu kapan mereka dilahirkan, mereka keturunan siapa, sepak terjang dan metode dalam berdakwah bagaimana, hingga karomah mereka apa saja,” jelasnya. ( tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru