oleh

Begini Nasehat Pensiunan Guru Samarinda, Pada Pimpinan Komisi X DPR

SAMARINDA, KICAUNEWS.COM – Seorang guru pensiunan di Samarinda, Adriana Boni Bone memberikan nasihat khusus pada Hetifah yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi X DPR RI urusan pendidikan. Menurutnya, kejujuran adalah kunci bagi pemimpin besar.

“Saya pesan ke Hetifah, memimpinlah dengan jujur. Kamu pasi akan jadi pemimpin besar,” ujar Adriana, Sabtu, (5/5) saat menerima kunjungan Hetifah di kediamannya.

Tak hanya itu, Adriana yang sudah mengabdikan diri sebagai guru sejak tahun 1966 juga meminta Hetifah untuk memperhatikan pendidikan budi pekerti siswa siswi Indonesia.

Adriana menyebut bahwa sejak ia mengajar di Kaltim, sudah banyak melahirkan tokoh. Diantaranya adalah mantan Wakil Walikota Balikpapan, Nusyirwan Ismail. Ia pun turut bangga atas prestasi siswa-siswinya dan mengatakan bahwa para muridnya dulu tidak pernah lupa atas jasanya.

“Saya sangat senang mengajar di Kaltim. Salah satu murid saya adalah Nusyirwan Ismail. Jadi wakil walikota. Banyak murid saya berhasil dan membanggakan. Mereka tidak melupakan saya,” kata Adriana sambil menahan isak tangis mengenang muridnya.

Hetifah sendiri merasa bangga kepada Adriana. Ia memintanya untuk mendoakan kemajuan pendidikan Indonesia dan tidak berhenti mengajar meski sudah pensiun.

“Walau sudah pensiun, pesan ibu Adriana akan tetap berharga buat kita. Ibu harus terus berkarya untuk kemajuan pendidikan kita,” ujar Hetifah.

Kunjungan Hetifah ke guru pensiunan ini adalah dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei.

Hetifah sendiri mengadakan peringatan Hardiknas dengan tema ‘Upgrade our Generation’ dengan menggelar berbagai perlombaan yang diikuti ratusan siswa-siswa tingkat PAUD hingga SLTA.

Puncaknya Hardiknas tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (5/5) malam di Plaza Mulia Samarinda. (Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru