banner 728x250

Pengamat: Selama Dalam Koridor Demokrasi, Gerakan Politik Identas Masih Bagus

  • Bagikan
banner 468x60

 

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Direktur Konsep Indonesia Reseach and Consultan, Veri Muhlis Arifuzzaman, senin (30/04) mengatakan, gerakan politik identitas bisa berdampak buruk dalam kehidupan negara.

banner 336x280

Meski begitu, menurut Veri menjelaskan, gerakan politik identitas bisa menjadi hal positif sepanjang tidak keluar dari koridor demokrasi.

“Sepanjang dalam koridor demokrasi, politik identitas dan politik promordial, masih bagus, contohnya, adalah memperjuangkan hal hal yang untuk rakyat,” kata Veri Muhlis.

Ia mencontohkan, “Misalnya soal di Indonesia timur, yang sumber daya alamnya banyak tapi masyarakat, belum sejahtera, itu akan bagus.” ungkap Veri Muhlis.

Seperti diketahui, HMI Cabang Ciputat, menggelar diskus di Aula Insan Cita. Pada diskusi itu, bertajuk, ‘Menyongsong Pesta Demokrasi 2019: Indonesia Dalam Arus Politik Identitas, Ancaman atau Keungungan’.

Acara diskusi itu berlangsung sekitar pukul 20.35 wib. Dalam acara diskusi itu selain dihadiri oleh Ketua Umum HMI Cabang Ciputat, Tharlis Dian Syah Lubis, Pengamat Politik, Adi Prayitno, serta seluruh Pengurus HMI Cabang Ciputat. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *