oleh

Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Tangerang “Lepas Tasyakur” Siswa Angkatan Ke 28

Kota Tangerang,Kicaunews.comBertempat di auditorium Pusat Pemerintahan Kota Tangerang,  274  siswa-siswi MAN 1 Kota Tangerang,  diwisuda  pada acara yang bertajuk “Lepas Tasyakur”.

Acara yang dimulai pukul 7.00 dan selesai pada  pukul 01.25, dengan khidmat dan lancar dengan menggunakan konsep wisuda seperti perguruan tinggi pada umumnya meski tidak disertai dengan menggunakan toga kebesaran.

Para siswa hanya dikalungi medali kelulusan  sebagai simbol penyematan terakhir. Ini adalah perhelatan wisuda  ke-28 yang diselenggarakan oleh MAN 1 Kota Tangerang sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. terhadap pencapaian seluruh siswa setelah belajar selama 3 tahun. Sabtu,(28/04) lalu.

Para undangan yang hadir, terutama walimurid,  tampak ceria  di wajah mereka,perasaan haru dan  bangga menjadi satu, karena tak terasa waktu 3 tahun berlalu begitu cepat  dan mereka mampu  mengantarkan putra-putrinya mendaftar dan  hari ini lulus  di MAN 1 dengan penuh perjuangan. Kebahagiaan juga tak kalah tergurat di wajah-wajah para wisudawan karena hari ini mereka resmi “dilepas” setelah menempuh pembalajaran selama 3 Tahun.

Acara dimulai dengan penayangan video slide perjalanan selama 3 tahun dan berbagai kegiatan yang ada di MAN 1 Kota Tangerang. Termasuk di dalamnya opini para siswa tentang  sekolah dan kesan-kesan mereka selama bersekolah di MAN 1 Tangerang. Riuh tepuk tangan semua undangan yang hadir memecah keheningan  acara tatkala  seorang siswa memberikan opini dengan gaya anak muda jaman now.

Acara Lepas Tasyakur turut di hadiri oleh kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Tangerang yaitu Bapak Drs. Dedi Machfudin, M.Si beserta Kasubag TU. Bapak Syamsudin, M. Si dan staff lainnya. Beliau di damping oleh Kapala Madrasah, Drs. H. Ali Purqoni, M. Si., Wakil kepala Bidang Kurikulum Miftahul Hamdi, S. Ag.,  Wakil kepala Bidang Kesiswaan  Rachmad Wijayanto, S. Pd., Wakil Kepala bidang Humas Drs. H. Mohammad Asipi, dan wakil Kepala Bidang Sarana dan       Prasarana Drs. Rahmat, S. Pd.  Dan dihadiri oleh ratusan wali murid  sebagai tamu undangan.

Baca juga :  Kisruh PPDB di Kota Tangerang di Abaikan, Rapat Pansus LPJ Berjalan Tertutup

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Kota Tangerang Drs. H. Ali Purqoni, M. Si mengatakan bahwa “kelulusan ini adalah bukan akhir dari semuanya tapi inilah awal seluruh siswa   menjadi manusia yang sesungguhnya. Karena mulai hari ini seluruh wisudawan telah menjadi alumni dan  mulai menapaki kaki di dunia nyata, bergabung dengan masyarakat yang susungguhnya. paparnya

Teringat kembali bagaimana seluruh siswa-siswi MAN 1 yang sekarang dilepas, 3  tahun lalu datang Ke Madrasah dengan wajah yang masih lucu-lucu, lugu  dan pola pikir yang masih sederhana, Hari ini semua sudah beranjak dewasa seperti umumnya. Pesan kami, sebagai penanggung jawab pendidikan di MAN 1 Kota Tangerang, jangan pernah berhenti belajar dan mengembangkan ilmu yang telah didapat untuk kepentingan masyarakat, agama, nusa dan bangsa.ujarnya

“Tak kalah bersemangatnya, Ketua Panitia Penyelenggara yaitu Bapak Rachmad Wijayanto, S. Pd menambahkan di sela laporannya, “Program pendidikan yang telah diberikan di MAN 1 Kota Tangerang, diharapkan menjadi bekal di kemudian hari. Fakta sudah membuktikan bahwa alumni MAN 1 sudah mampu membuktikan kualitasnya di tingkat lokal maupun nasional.

Untuk itu beliau menekankan perlunya kontinuitas (follow up) pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk menggemgam dunia.” Para undangan memberikan aplaus sebagai bentuk apresiasi terhadap percapaian yang telah ditorehkan MAN 1 kota Tangerang selama ini.

Bahkan Salah satu wali murid yang   berhasil dihimpun keterangannya, dengan mata berkaca-kaca  mengatakan. “ Kami selaku wali murid mengucapkan terima kasih atas segala jerih payah guru-guru di MAN 1 Kota Tangerang, karena beliau dengan sabar dan ikhlas menggembleng putra-putri kami sehingga anak kami menjadi seperti sekarang. Kami juga bangga karena Madrasah tak kalah dengan sekolah Umum lainnya. Kelebihan madrasah adalah plus pelajaran agama sesuai dengan Motto Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah. katanya

Baca juga :  KPU Kota Tangerang Gelar Rapat  Pleno

“Kami juga meminta maaf kepada seluruh Pendidik dan tenaga pendidik di MAN 1 Kota Tangerang, manakala putra-putri kami melakukan tindakan  yang dapat memicu batas kesabaran. Semoga Allah memberikan pahala yang berlipat untuk seluruh pendidik dan tenaga kependidikan disini.” imbuhnya

Tahun pelajaran 2017/2018 ini, MAN  Tangerang berhasil meluluskan 274 Orang siswa  dengan torehan prestasi 17 siswa  berhasil masuk PTN melalui jalur undangan, Nama-nama  siswa tersebut adalah: Athira Rafidha, XII IPS-2 (Universitas Negeri Semarang), Hamdan Ramadhan, XII IPS -3 (UNTIRTA), Inayah Avianisa, XII IPS -3 (UIN Bandung), Istiqlal Ramadhan Rasid,  XII IPS – 2 (IPB dan UIN Jakarta), M. Ilhan Buchari, XII IPS-3 (UPI Bandung), Mutiara Dewi, XII IPA-2 (IPB), Nur Asiah, XII IPS 2 (UNTIRTA),  Putri Intan Pratiwi XII IPA – 1 (UNTIRTA), Ray Hamidah S. XII IPA -2 (UIN Jakarta), Reza Apriazka, XII Agama (UIN Jakarta), Rizki Putri R. XII IPA -1 (UIN Jakarta), Sarah Aribah Migtahulfalah, XII IPA-1 (IPB), Siti Maryam Nasution XII IPA -1 (UIN Jakarta), Siti Nur Hanifah Rachmadin,  XII IPS -3 (UNTIRTA), Sofyan Turtusi XII IPS-2 (UNTIRTA), Tyanna Fellia E. XII IPA-2 (UNTIRTA), dan Muhammad Izdihar  falah , XII IPA-2 (IPB).

Wakil Kepala Madrasah Bidang HUMAS Drs. Mohammad Asipi yang berhasil di wawancarai sebelum acara berlangsung mengungkapkan, “Kami selaku penyelenggara pendidikan di MAN 1 Kota Tangerang, sudah berusaha semaksimal mungkin dengan mengerahkan semua kemampuan kami dalam mendidik siswa-siswi. Alhamdulillah tahun ini siswa kami banyak yang tembus ke PTN melalui Jalur Undangan.  Kami juga meminta maaf kepada seluruh wali murid, apabila selama kami mendidik siswa-siswi banyak kekurangan dan kekhilafan.” Acara diakhri dengan sessi foto bersama guru-guru dan seluruh  siswa bersama  orang tua masing-masing.  Alhamdulillah (Ipin/Din)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru