oleh

Begini Penjelasan Kades Kartaharja, Soal Jembatan Rusak di Cibungur

 

PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM
Kepala Desa Kartaharja Kecamatan Cimerak, Pangandaran Jawa Barat, Oman, sabtu (29/04) menyayangkan atas adanya pemberitaan, dari salah satu media online yang dinilai tidak berimbang.

Ia mengaku kecewa, karena sebelumnya media online tersebut, tidak melakukan wawancaea kepada dirinya, selaku kepala desa.

“Saya sangat menyangkan pemberitaan yang di muat di salah satu media online yang terkesan memojokan desa kertajaya, sementara saya sendiri selaku kepala desa tidak pernah diwawancarai” kata Oman, saat ditemui Jurnalis, kicaunews.com di Kantornya.

Selain itu, Oman juga meminta agar, media online yang memberitakan jalan rusak di sekitaran daerah Cibungur, dusun Jampang dan dusun Purwasari, agar diralat.

“Yang lebih tahu kronologi  jembatan itu adalah pihak desa, perlu saya jelaskan. Saya selaku Kepala Desa Kertaharja, bahwa jembatan tersebut bukan kewenangan dan tanggung jawab pemerintah desa.” kata Oman kepada Jurnalis.

Oman menjelaskan, jika Pemerintah Desa membangun Jembatan yang rusak disekitara daerah tersebut, Pemdes Kartaharja bisa menyalahi aturan, sebab itu jalan kabupaten.

Apalagi, kata Oman menegaskan, jika membangunnya menggunakan Anggaran Dana Desa atau Dana Desa, jelas menyalahi aturan yang ada. “Kalau saya bangun menggunakan Anggaran Dana Desa atau Dana Desa, itu menyalah aturan,” tegas Oman.

Dalam merespon jembatan yang rusak itu, Oman mengaku, sebelumnya pernah mengajukan usulan secara lisan maupun secara tertulis, kepada Dinas PU, dan mendapatkan tanggapan dari dinas terkait, jembatan itu akan dibangun pada tahun 2018.

“Jadi pada intinya, permasalahan jembatan ini, jangan sampai menyalahkan pemerintah desa, maupun pemerintah daerah, karena semua itu harus ada waktu.” jelas Oman.

Ia juga meminta, kepada media online yang memberitakannya, agar tidak salah, dan jangan asal bicara. “Tolong asal bicara, apalagi sesama warga kertaharja, lebih baik datang ke kantor desa dan menanyakan yang sebenarnya,” kata Oman. (Editor Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru