banner 728x250

Merubah Negara Harus Lewat Sistem, Usep Mujani Himbau Anak Muda Tidak Apatis Pada Politik

  • Bagikan
banner 468x60

TANGSEL, KICAUNEWS.COM –Sekertaris Jenderal Pergerakan Indonesia Provinsi Banten, Usep Mujani mengajak agar seluruh anak muda dan mahasiswa di Indonesia, tidak buta terhadap politik.

Dalam acara Dialog Santai bertajuk ‘Anak Muda Melek Politik’, Rabu (25/04) malam, Usep menjelaskan, anak muda berkewajiban untuk meneruskan cita-cita perjuangan bangsa.

banner 336x280

Menurut Usep, dalam negara, anak muda memiliki peran dan fungsi yang sangat vital, oleh karena itu, anak muda kedepannya harus dapat merubah kebijakan negara.

Untuk dapat mewujudkan hal itu, Usep menjelaskan, anak muda harus terjun ke dalam politik, mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat di lingkungannya masing-masing.

“Kita selalu berpikir untuk mendambakan perubahan, namun kita tidak mau berpolitik, bahkan apatis terhadap politik, bagaimana negara bisa maju kalau anak mudanya saja apatis terhadap politik,” tegas Usep diacara dialog santai di Aula HMB Jakarta, Jl. Semanggi II Ciputat, Tangerang Selatan.

Ia juga menambahkan, saatnya anak muda tidak sebatas jadi objek kebijakan politik, tetapi harus jadi subjek pengambil kebijakan.

“Yang bisa mewakili anak-anak muda, ya pemuda itu sendiri. Mari kita remajakan republik ini agar sebagai bangsa kita makin kuat, cepat dan siap bersaing dengan bangsa lain”, pubgkasnya.

Seperti diketahui, Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Rabu (25/04) menggelar Dialog Santai, dengan mengundang Sekjen Pergerakan Indonesia Provinsi Banten, Usep Mujani.

Senada, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten, Adhia Muzaki di tempat yang sama menambahkan, anak muda harus lebih cerdas, dalam memahami isu-isu dan persoalan yang terjadi di negeri ini.

Selain itu, Ia juga menjelaskan, anak muda juga harus bisa kritis menelaah kebijakan-kebijakan yang dibuat pemerintah, hal itu tentunya, sambung Adhia, berkaitan dengan kenapa pada akhirnya anak muda ini harus melek politik.

Baca juga :  Pengawasan Keuangan Bermasalah, ISPI Laporkan 6 Pejabat Tinggi OJK Ke Ombusman

“Anak muda harus terus mengaungkan nilai-nilai akademisi, sebab, generasi saat ini akan menjadi pemimpin daerah dikemudian hari, jangan sampai kita di daerah sendiri menjadi penonton politik, tetapi harus menjadi pemain politik.” kata Adhia. (Haji Merah).

Acara dialog itu dihadiri oleh puluhan anggota HMB, Ketua Umum HMB, dan Ketua HMI Cabang Ciputat, Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah. Acara Dialog Santai itu berlangsung sekitar pukul 20.00 wib. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *