oleh

Jalin Sinergitas TNI dan Masyarakat, Danrem 052/Wkr Gelar Komsos

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo, S.I.P. melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat (Tomas)  Bapak Acin Rt.7 Rw 16 Kel.pejagalan kec.Pejagalan penjaringan Jakarta Utara, Kamis (26/04/2018).

Kegiatan komunikasi sosial ini dengan tokoh masyarakat dilaksanakan agar Sinergisitas antara Masyarakat dan TNI dalam hal ini dengan Babinsa yg mewakili AD untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas keamanan ke wilayahan, ujar Danrem.

Karena itu adalah sebagai bentuk pembinaan teritorial kewilayahan , di samping itu juga untuk bertukar informasi juga untuk lebih mengenal budaya setempat agar terjalin suatu hubungan harmonis antara babinsa dan masyarakat di wilayah binaan, dengan kedekatan seorang babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat hal itu dapat meminimalisir kejadian-kejadian yang sering timbul juga untuk mencegah secara dini setiap isu yang berkembang di lingkungan masyarakat.

Menurut Danrem 052/Wkr mengatakan, keberadaan Babinsa di wilayah selalu bersinergi dengan masyarakat agar dapat membantu masyarakat dan dapat mengantisipasi ganguan warga . Misalnya tidak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian dengan kekerasan serta bahaya narkoba.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan agar masyarakat bisa secara bersama meningkatkan bersinergi agar masyarakat menjadi aman dan nyaman.(tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru