oleh

BPK Selenggarakan Festival Film Kawal Harta Negara, Berikut Persyaratan dan Ketentuannya

Jakarta, Kicaunews.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyelenggarakan kompetisi Festival Film Kawal Harta Negara.

Kompetisi film tersebut terdiri dari kompetisi film pendek fiksi dan dokumenter, workshop film, kompetisi video citizen journalist, produksi film dan pitching forum.

Semua katagori yang terdapat didalam Festival Film Kawal Harta Negara bisa diikuti oleh Pelajar, Mahasiswa dan Umum. Dan batas pengumpulan karya pada tanggal 31 Juli 2018.

Festival Film Kawal Harta Negara adalah sebuah program yang bertujuan mendorong peran serta masyarakat dan melibatkan masyarakat untuk membantu fungsi serta tugas BPK dalam mengawal harta negara.

Rangkaian acara Festival Film Kawal Harta Negara diselenggarakan mulai tanggal 24 April 2018 hingga 13 September 2018 yang merupakan malam puncak penganugerahan Festival Film Kawal Harta Negara.

Adapun syarat dan ketentuan pengiriman karya Festival Film Kawal Harta Negara adalah sebagai berikut:

1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 24 April – 31 Juli 2018.
2. Kompetisi film diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI).
3. Karya yang dapat diikutsertakan dalam Kompetisi Film Kawal Harta Negara harus mengandung tema kawal harta negara.
4. Film Fiksi Pendek dan Film Dokumenter Pendek yang diikutsertakan dalam Kompetisi Film Kawal Harta Negara diproduksi mulai 1 Januari 2017 sampai dengan 31Juli 2018 dengan durasi maksimal 30 menit, sudah termasuk credit title.
5. Video Citizen Journalism yang diikutsertakan dalam Kompetisi Film Kawal Harta Negara diproduksi mulai 1 Januari 2017 sampai dengan 20 Agustus 2018 dengan durasi maksimal 5 menit.
6. Film dan video yang diikutsertakan dalam Kompetisi Film Kawal Harta Negara wajib menyertakan subtitle Bahasa Indonesia bila terdapat muatan dialog bahasa daerah.
7. Formulir pendaftaran Kompetisi Film Kawal Harta Negara dapat diunduh melalui website www.bpk.go.id
8. Peserta wajib mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran, scan/foto tanda pengenal yang berlaku (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa), foto cuplikan     film/video (still photo) minimal 3 buah (setiap still photo beresolusi minimal 300 dpi), tautan unduhan file film/video dengan format (.mp4, .avi atau .mov), serta menyertakan sinopsis film ke alamat e-mail:pendaftaran.ffkhn@gmail.com
9. Atau seluruh berkas pendaftaran bisa dikirimkan melalui pos ke: Padi Padi Creative Jl. Asem Dua No. 80 – Cipete, Jakarta Selatan, 12410 Telp 021 – 7503051.
10. Tautan unduhan bisa melalui Google Drive, We Transfer, dan Drop Box.Film dan video yang lolos seleksi akan dihubungi oleh panitia pelaksana, serta diumumkan pada website www.bpk.go.id, dan akun media sosial resmi panitia.
11. Peserta akan mendapat konfirmasi melalui e-mail apabila materi film dan berkas telah diterima oleh panitia Festival Film Kawal Harta Negara
12. Pendaftaran tidak dipungut biaya.
13. Peserta bertanggungjawab sepenuhnya dengan pengiriman. Panitia tidak menyediakan biaya pengganti pengiriman film ataupun screening penyelenggara tidak bertanggungjawab atas keterlambatan, kehilangan ataupun kerusakan berkas yang dikirim oleh peserta.
14. Batas waktu penerimaan pendaftaran materi film adalah sampai tanggal 31 Juli 2018 pukul 23.59 WIB.
15. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru