banner 728x250

Airlangga Hartanto Mendukung Keterwakilan Perempuan di Politik

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, Rabu (25/04) menyebutkan, tantangan perempuan dalam politik masih berat dan masih terhambat oleh kultur. Oleh karenanya, Golkar akan menyiapkan strategi khusus.

“Perempuan memang mendapat hambatan secara kultur dalam politik. Oleh sebab itu perlu strategi khusus dalam rekrutmen perempuan, kata Sekjen DPP Golkar, Lodewijk diacara Perayaan Hari Kartini, Gedung DPR, Jakarta Pusat.

banner 336x280

Selain itu, Ia juga meminta agar perempuan di Indonesia, bisa menjadikan hari kartini sebagai motivasi bagi perempuan, dalam berbangsa dan bernegara.

Senada, Ketua Fraksi Partai Golkar, Melchias Marcus di tempat yang sama menambahkan, Golkar dibawah kepemimpinan Airlangga Hartanto sangat mendukung keterwakilan perempuan di politik.

Ia menyebutkan, saat ini ada beberapa kader terbaik perempuan, yang di tempatkan sebagai pimpinan di alat kelengkapan dewan. “Bu Hetifah sebagai wakil ketua komisi X, Eni Maulani Saragih sebagai wakil ketua komisi VII. Ini adalah bentuk promosi kader perempuan terbaik Golkar.” kata Ketua Fraksi Golkar Melchias.

Politisi dari partai berlambang pohon beringin itu optimis, jika perempuan-perempuanya berkapasitas, semua pimpinan Golkar dapat dipimpin oleh perempuan. “Kalau perempuannya bagus-bagus, semua pimpinan Golkar bisa dipimpin perempuan,” kata Melchias.

Senada, Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian juga mengingatkan, agar perempuan dapat meningkatkan kapasitas diri dan saling bekerja sama dengan sesama perempuan untuk meraih prestasi. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *