oleh

Jadi Dirut Pertamina, PB HMI: Menteri BUMN Hilang Semangat ?

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Belum lama ini, arus masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Indonesia semakin meningkat. Berdasarkan data yang dihimpun redaksi, pada tahun 2017, angka tenaga kerja asing sebanyak, 126 ribu pekerja, atau naik sebanyak 70%, dibanding pada tahun 2016. Ada pun tenaga kerja asing itu berasal dari Tiongkok, Jepang, Amerika Serikat dan Singapura.

Ditengah derasnya arus masuknya tenaga kerja asing ke Indonesia, kabar terbaru adalah, pemerintah juga memperbolehkan tenaga kerja asing, untuk menjabat pada pos-pos strategis, salah satunya seperti direktur utama Pertamina.

Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Pahmuddin Colik, selasa (24/04) pagi menilai, jika kenyataannya demikian maka dapat dikatakan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah kehilangan semangat, untuk mengurus bangsa.

“Saya menduga, Mentri BUMN ini sudah kehilangan semangat mengurus bangsanya sendiri, dia sudah tidak percaya lagi dengan putra putri terbaik bangsa. Jangan membuat kegaduhan yang sulit dicernah akal sehat kami.” kata Pahmuddin, dalam keterangan tertulis dikirim ke kantor redaksi.

Pahmuddin menjelaskan, jika Menteri atau pun Presiden memiliki bangsa asing, untuk menduduki posisi Direktur Utama di BUMN, maka sama halnya dengan tidak mengakui putra putri terbaik bangsa.

“Buat apa ada Sarjana, Magister, Doktor bahkan Profesor khusus, yang punya spesialisasi tentang ilmu pengelolaan Migas, itu secara tidak langsung, Presiden telah melecehkan anak bangsa,” jelas Ketua PB HMI Bidang Sumber Daya Alam, Pahmuddin Colik.

Seperti diketahui, dalam mengupayakan hal tersebut, Presiden Jokowi telah meneken regulasi, berupa Peraturan Presiden (Perpres) No 20/2018, untuk mempermudah masuknya tenaga asing ke Indonesia.

Penandatangan tersebut dilakukan Presiden Jokowi pada 26 Maret 2018 kemarin, sebagai langkah mendukung perekonomian dan perluasan kesempatan kerja melalui peningkatan kerja.

Baca juga :  LEGAL OPINION ATAS PERNYATAAN SAUT SITUMORANG #Pernyataan Sikap PB HMI

Selain itu, Pahmuddin juga mengancam, jika benar Direktur Utama Pertamina, diberikan kepada tenaga kerja asing. Ia menegaskan, seluruh kelompok aktivis kemahasiswaan se Indonesia, akan menduduki PT Pertamina. (Haji Merah).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru