oleh

DPD Minta DPR Perketat Seleksi Calon Anggota BPK

Jakarta, Kicaunews.com – Setelah melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada 18 calon anggota BPK periode 2018-2023 di ruang rapat komite IV DPD pada Selasa (10/4/2018) lalu. Ketua Komite IV DPD, Ajiep Padindang meminta kepada DPR untuk perketat persyaratan administrasi pencalonan Anggota BPK.

Menurutnya, jabatan sebagai anggota BPK itu bukan ajang mencari pekerjaan. Sehingga kriteria administasinya perlu diperketat sejak tahap awal seleksi.

“Kami berharap supaya DPR ke depan membuat kriteria administrasi sedikit lebih ketat. Supaya jangan ada yang mendaftar seakan-akan mau cari kerja. Ini adalah jabatan pejabat negara,” kata Ajiep saat kepada awak media usai Sidang Paripurna ke-12 DPD RI di Gedung Nusantara V, Senayan, Senin (23/4/2018).

Ajiep menuturkan bahwa, penilaian persyaratan calon anggota BPK jangan hanya bertumpu pada portofolio pendidikannya saja, tetapi juga memasukkan unsur pengalaman keahliannya seperti di bidang keuangan, pembangunan, dan administrasi.

“Persyaratan yang perlu diperketat itu misalnya persyaratan administratif. Mungkin DPR misalnya menambah pengalaman. Bukan hanya sekedar administratif dia tamatan (lulusan) apa,” tukas senator asal Sulawesi Selatan itu. (Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru