banner 728x250

Cyrus Network: PSI Parpol Yang Tidak Siap Ikut Pemilu 2019 ?

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Afianto mengatakan, ada sebanyak 9,3 persen responden, yang secara tegas menyatakan, tidak akan memilih Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilu 2019 mendatang.

Dalam hasil temuan survei Cyrus Network yang digelar 27 Maret hinga 3 April 2018 itu, ternyata diantara partai politik yang paling tidak siap mengikuti Pemilu 2019, adalah Partai Solidaritas Indonesia alias PSI.

ARTIKEL LAINNYA :

Survei Cyrus Network dilaksanakan di 123 desa/kelurahan terpilih, dan juga di 34 provinsi. Dengan jumlah respinden terpilih yang diwawancarai lewat tatap muka, sebanyak 1.230, dengan tingkat kepercayaan survei sebanyak 95 persen, serta margin of error kurang lebih kurang 3 persen.

“Urutan teratas justru PDIP (23,3 persen). Kemudian disusul Perindo (9,4 persen), Gerindra (8,2) persen dan Golkar (5,7 persen). Setelah itu baru PSI (3,9 persen),” kata Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Afianto.

Ketua Umum DPP PSI, Natalia. Foto Ini diambil redaksi dari google. (Dok). Istimewa. Haji Merah.

Selain itu, PSI juga, kata Eko, ternyata bukan partai yang dinilai paling siap mendekati kelompok anak muda dan pemilih pemula. Padahal kata Eko menambahkan, partai yang di pimpinan Grace Natalie itu, diklaim paling intens dengan slogan partai anak muda.

Hal ini juga diperkuat dengan kenyataan bahwa, para pengurus PSI kebanyakan merupakan anak muda. “Urutan kedua PDIP (8,8 persen). Kemudian Golkar (8 persen), Partai Garuda (5,7 persen), Demokrat (4,8 persen), PBB (3,8 persen), PAN (3,7 persen), NasDem (3,3 persen) dan Gerindra (2,8 persen),” kata Eko, di Cikini Jakarta Pusat.

Sambung Eko mengungkapkan, sementara itu, untuk urutan berikutnya, partai yang dinilai siap berdasarkan hasil survei, diantaranya adalah partai Perindo (2,5 persen), PKS (2,4 persen), Partai Berkarya (2,4 persen), PPP (2,1 persen), PKB (2,1 persen) dan Hanura (1,6 persen).

Baca juga :  Dalam Rangka Ops Lilin Lodaya, Kasat Lantas Giat Pengecekan Dan Perapihan Waterbarrier, Traffic cone

“Mayoritas responden menyatakan tidak tahu saat kami tanya parpol mana yang tidak akan pernah mereka pilih di masa depan. Jumlahnya mencapai 36,7 persen,” tegas Eko. (JWP/Racik: Haji Merah)

Sumber Foto Hot Ketua Umum DPP PSI. https://www.google.co.id/search?q=kumpulan+foto+hot+grace+natalie&client=ms-android-xiaomi&prmd=inv&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiS-4Pu28naAhXIJZQKHV63AjMQ_AUIESgB&biw=360&bih=560&dpr=2#imgrc=dtG6KSyANqvX0M:

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *