oleh

Ratusan Warga Lingkungan Bandara Soetta, Ikuti Penyuluhan 

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Sedikitnya 150 warga sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mengikuti penyuluhan tentang ikan di Laboratorium Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jakarta I, Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (19/4/2018).

Warga yang didominasi oleh ibu-ibu ini diberikan pengetahuan tentang ciri-ciri ikan yang layak atau tidaknya untuk dikonsumsi. Seluruh warga tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Kepala BKIPM Jakarta I, Habrin Yake mengatakan, kegiatan yang bertema ‘Kita wujudkan penyediaan pangan sehat untuk peningkatan gizi masyarakat’
ini merupakan rangkaian daripada bulan bakti bakti karantina dan mutu hasil perikanan.

“Tujuannya, untuk mengedukasi masyarakat khususnya sekitar Bandara Soekarno-Hatta mengenali ciri-ciri ikan yang layak atau tidaknya dikonsumsi yang didapatkan dari pasar,” ujar Habrin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BusKIPM, Woro Nur Endang Sari Ati menjelaskan, tidak sedikit ikan yang dijual di pasar tradisional bahkan pasar modern ditemukan yang tidak layak dikonsumsi. Seperti ikan yang mulai membusuk dan mengandung Formalin maupun Boraks.

“Pada kesempatan ini kita ingin mengedukasi ibu-ibu agar mengenali ciri-ciri ikan berformalin yang dijual di pasar. Masyarakat dihimbau untuk tidak membeli ikan yang berformalin karena sangat berbahaya untuk tubuh,” ujar Woro.

Dalam kegiatan ini juga diperkenalkan jenis-jenis ikan kepada anak usia dini. Sedikitnya 130 anak dari TK Al-Hikmah Jurumudi, Tangerang hadir dalam kegiatan ini.

Sumber: Tangerangonline

Editor: Kiel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru