oleh

Penuhi Kualitas Kesehatan, SDN Kramat V Gagas Program Dokter Cilik Mahir Gizi

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka pemenuhan gizi anak usia sekolah dasar (SD), Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kramat V, Haerudin menggagas program Dokter Cilik ‘Mahir Gizi’ di sekolahnya. Program ini digagas sebagai salah satu pemenuhan kualitas kemampuan jasmani dan rohani siswa/siswa SDN Kramat V Tangerang.

“Program ini bertujuan mengurangi kemasan siap saji jajanan anak anak, yang memiliki akibat buruk terhadap perkembangan anak, dengan cara anak menggunakan alat makan sendiri, 1 alat makan untuk 1 anak.” kata Haerudin, Kepala Sekolah SDN Kramat V.

Ia berharap, dengan adanya program Dokter Cilik ‘Mahir Gizi’ ini, sampah-sampah disekitaran sekolah SDN Kramat V itu, dapat berkurang, serta mengurangi penyakit pada siswa maupun siswi.

Diketahui, Dokter Cilik ‘Mahir Gizi’ SDN Kramat V itu terdiri dari 4 siswa, yang dijadikan sebagai Dokter Cilik, dan 4 siswa sebagai Asisten Dokter Cilik, diantaranya, Siti Kholifatul Hasanah, Ernawati, Siti Asiyah Komariah, dan Agus Yusuf Mansyur.

“Mereka yang kini duduk kelas V ini juga di tunjuk sebagai duta Dokter Cilik guna  mensosialisasikan program Gizi seimbang,” kata Haerudin kepada Redaksi dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai upaya melakukan sosialisi program tersebut, 4 duta dokter cilik itu, memberikan 10 penjelasan kepada siswa, tentang anak yang memiliki gizi baik. Diantaranya, sosilaisasi kesehatan, mulai dari permainan, senam, serta project Gizi seimbang pemenuhan gizi melalui sarapan sehat kreasi dokter cilik.

Program Dokter Cilik ‘Mahir Gizi’ tersebut, disambut baik oleh para orang tua siswa. Limah (26) tahun misalnya, memberikan apresiasi pada program tersebut.

Menurut Limah, dengan adanya program Dokter Cilik ‘Mahir Gizi’ di sekolah itu, anaknya yang baru saja duduk di kelas I itu mendapatkan pelajaran dan penjelasan dari kaka kelasnya.

Baca juga :  Menikmati Keindahan Alam dan Tempat Wisata Religi Terletak Di Desa Sindang Sari Pangandaran

“Alhamdulillah, anak saya yang baru duduk di kelas I mendapatkan pelajaran dan penjelasan dari kakak kelasnya, hingga kini anak saya selalu rajin  menggosok gigi, yang sebelumnya tidak rutin melakukan,” kata Limah.

Ia berharap, Program kesehatan itu dapat terus dilakukan, dan terus ditingkatkan, terutama pada adik kelas yang belajar di sekolah SDN Kramat V Tangerang. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru