oleh

BNK Tangerang Ingatkan Bahaya Narkoba di Kronjo

KAB TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Badan Narkotika Kabupaten ( BNK ) Tangerang mengadakan Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN) di Aula Kantor Kecamatan Kronjo, Rabu (18/05/18).

Camat Kronjo Asmawi dalam sambutannya mengatakan, wilayahnya termasuk zona merah narkoba berdasarkan laporan dari MUI dan tokoh pemuda. Narkoba dan minuman keras sudah masuk ke Kronjo yang sasarannya dari para pemuda dan pelajar.

“Empat desa yang berbatasan dengan laut Jawa disinyalir digunakan transaksi narkoba melalui jalur laut yang ada di Kronjo.

Pencegahan dan penyalahangunaan narkoba ini tanggungjawab bersama, orang tua, ulama, dan aparat penegak hukum.

Satnarkoba Polresta Tangerang Iptu Winarni sedang memberikan penyuluhan P4GN

Kepala ( BNK ) Badan Narkotika Kabupaten Tangerang H. Dedi Sutardi mengatakan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah menjadi persoalan yang krusial di banyak negara termasuk Indonesia. Ini ancaman bahaya yang sangat serius dan memprihatinkan.

Narkoba saat ini sudah merambah kesemua lapisan masyarakat, hampir semua tempat sudah terkena, begitupula hampir semua generasi sudah banyak jadi pengguna.

Penyebarannya sudah hampir tak bisa di cegah mengingat pengguna bisa dengan mudah mendapatkan narkoba dari oknum yang tidak bertanggungjawab mulai dari sekolah, tempat hiburan, hingga di lingkungan kantor dan perusahaan.

Dampak terhadap penyalahangunaan narkoba menghambat produktivitas, mengganggu stabilitas, merusak moralitas, mengganggu ketertiban, merusak pergaulan, merusak harapan merusak aqidah dan akhlak serta menghambat ibadah dan kesehatan.

“Masalah narkoba ini tanggungjawab bersama, kami berharap kepada semua pihak, orang tua, kepala desa, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan aparat penegak hukum untuk sama-sama kita membasmi narkoba yang sudah merusak generasi anak bangsa,” tandasnya.

Sementara itu Wakasat Narkoba Polres Metro Kota Tangerang AKP Pol Budi Santoso menjelaskan, Norkoba adalah istilah yang merupakan singkatan dari narkotika psikotropika dan bahan adiktif.

Baca juga :  SMP PGRI 184 Legok Mendapat Penyuluhan Narkoba Dari BNK Tangerang dan Azno Team

“Secara umum jenis narkoba yang banyak disalah gunakan sejenis ganja, ekstasi, shabu, dan heroin,” ungkapnya.

Narkoba mempengaruhi fungsi fungsi yang merusak tubuh terutama otak, narkoba juga dapat menimbulkan ketergantungan dan cendrung lebih negatif.

“Dengan menyadari dan merasakan keprihatinan terhadap penyalahgunaan narkoba yang semakin berkembang dan mengahawatirkan  masyarakat, agama, keluarga, ilmuwan dan pemerintah di harapkan peran aktif dan kerjasamanya  untuk cegah narkoba melalui pendekatan agamis filosofis, medis, psikologis, dan sosiologis serta ekonomis,” pungkasnya. ( tris )

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru